Liga Inggris | Detail

Erling Haaland Gabung Man City, Jurgen Klopp: Mereka Ciptakan Level Baru

Andika Rachmansyah
Selasa, 10 Mei 2022, 11:15 WIB
Erling Haaland Gabung Man City, Jurgen Klopp: Mereka Ciptakan Level Baru
Erling Braut Haaland diminati Barcelona (Foto: Instagram/@erling.haaland)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, turut memberikan tanggapannya mengenai transfer Erling Haaland ke Manchester City (Man City) di bursa transfer musim panas mendatang. Menurut Klopp, transfer tersebut akan membawa Man City ke level yang baru.

“Saya menandatangani kontrak baru mengetahui Man City tidak akan berhenti berkembang. Ini bukan tentang City yang akan menentukan apakah kami bisa bahagia atau tidak. Ini tentang kami dan apa yang bisa kami lakukan darinya,” kata Klopp, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (10/5/2022).

“Jika Haaland pindah ke sana, maka City bisa lebih kuat tentunya. Saya rasa sudah banyak yang membicarakan soal transfer ini. Saya tahu ada banyak omongan di luar sana soal uang. Tapi menurut saya transfer ini akan menciptakan level baru,” Klopp menambahkan.

Ya, Haaland memang sedang menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas kali ini. Setelah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, akhirnya pemain asal Norwegia itu telah menentukan pelabuhan berikutnya yakni Man City.

Pengumuman resmi Haaland sebagai pemain Man City hanya tinggal menunggu waktu. Diketahui, dia juga telah dinyatakan lolos dari tes medis di Manchester pada Senin (9/5/2022) lalu.

Masalah harga, tentu saja Man City menebusnya dari Borussia Dortmund dengan harga yang fantastis. Kabarnya, Haaland diboyong ke Etihad Stadium sebesar 75 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun dan akan dikontrak hingga 2027.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1412 seconds [13]