Liga Inggris | Detail

Erling Haaland Datang, Man City Belum Tentu Raih Semua Gelar

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 11 Mei 2022, 06:30 WIB
Erling Haaland Datang, Man City Belum Tentu Raih Semua Gelar
Kedatangan Erling Haaland sejatinya belum tentu menjamin Manchester City meraih semua gelar.

MANCHESTER – Kedatangan Erling Haaland sejatinya belum tentu menjamin Manchester City meraih semua gelar. Anggapan itu muncul dari legenda Liverpool, Jamie Carragher yang merasa Man City belum tentu akan sukses besar bersama Haaland.

Pada Selasa (10/5/2022), The Citizens telah mengonfirmasi hijrahnya Haaland dari Borussia Dortmund ke Etihad Stadium. Kabarnya, mereka rela mengeluarkan uang sebesar 60 juta Poundsterling (Rp1 triliun) untuk menebus klausul pelepasan striker asal Norwegia itu.

Pindahnya pemain berusia 21 tahun itu ke Man City pun melengkapi bagian yang hilang dari tim besutan Pep Guardiola itu. Pasalnya, mereka dianggap kurang memiliki ujung tombak karena hanya punya Gabriel Jesus sebagai striker murni setelah gagal mendapatkan Harry Kane pada musim panas tahun lalu.

Terlebih lagi, Haaland punya rekor yang sangat fantastis selama berseragam Dortmund. Dia sukses mencatatkan 85 gol dan 23 assist hanya dalam 88 pertandingan saja di semua kompetisi. 

Alhasil, banyak pihak yang tak ragu menyebut bahwa Man City bakal mengantongi semua gelar yang bisa mereka dapatkan musim depan, termasuk trofi Liga Champions, yang sangat diidamkan oleh Guardiola.

Akan tetapi, Carragher mengatakan bahwa Haaland belum tentu bisa membawa kesuksesan pada kubu Manchester Biru. Sebab menurutnya, dia harus beradaptasi lebih dulu dengan tim anyarnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1315 seconds [12]