logo
Liga Champions | Detail

Erling Haaland Cedera, Manchester City Akan Andalkan Julian Alvarez

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 02 November 2022, 21:30 WIB
Erling Haaland Cedera, Manchester City Akan Andalkan Julian Alvarez
Julian Alvarez mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 pada laga Liverpool vs Man City (Foto: Reuters/Tony Obrien)

MANCHESTER - Kabar buruk datang dari Manchester City. Kubu Manchester biru harus kehilangan Erling Haaland untuk pertandingan melawan Sevilla

Manchester City akan menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Inggris pada Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB. Laga itu merupakan pertandingan terakhir fase grup di Liga Champions 2022-2023.

Menjelang pertandingan itu, Haaland dikonfirmasi masih menjalani pemulihan cedera. Diketahui, pemain berpaspor Norwegia itu tengah mengalami bengkak pada kakinya setelah pertandingan kontra mantan klubnya, Borussia Dortmund.

"Dia (Haaland) merasa lebih baik. Dibandingkan dengan Sabtu, Minggu, Senin, setiap hari dia selalu merasa lebih baik. Masih belum 100 persen, kami tidak mau ambil risiko. Mudah-mudahan kami bisa menurunkan dia melawan Fulham," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (2/11/2022). 

Oleh sebab itu, Guardiola akan mengandalkan Julian Alvarez sebagai ujung tombak The Citizen. Terlebih, pelatih asal Spanyol itu senang dengan perkembangan sang pemain.

“Tentu saja dia (Alvarez) bisa berkembang seperti semua orang. Kami senang dengan cara dia beradaptasi,” ujar Guardiola.

“Sebagai pribadi, dia memberikan rasa hormat untuk semua orang. Rendah hati, etos kerja yang luar biasa. Besok dia punya kesempatan lain (melawan Sevilla),” sambungnya.

Alvarez sendiri sudah mencatatkan empat gol dari 16 pertandingan bersama Manchester City di semua kompetisi. Tentu saja, akan menarik melihat bagaimana Alvarez menggantikan peran Haaland yang notabene dikenal sebagai mesin gol The Citizen.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [13]