logo
Liga Inggris | Detail

Erik ten Hag Punya Cara Tersendiri untuk Kembalikan Taji Man United

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 04 Agustus 2022, 19:30 WIB
Erik ten Hag Punya Cara Tersendiri untuk Kembalikan Taji Man United
Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberi instruksi dalam latihan di Bangkok, Thailand (Foto: Reuters/Athit Perawongmetha)

MANCHESTER - Erik ten Hag punya cara tersendiri untuk mengembalikan taji Manchester United. Pelatih asal Belanda itu mengklaim dirinya tidak hanya menyiapkan strategi dan taktik, tetapi juga bakal berusaha membuat para pemainnya lebih kuat mental ketika mendapat kritik.

Sebagaimana diketahui, Manchester United pada musim lalu tanpa gelar. Hal itu menjadi catatan buruk untuk tim tersebut.

Erik ten Hag mengatakan pemain harus terbiasa saat mendapatkan kritikan. Sebab, kritikan adalah sebuah hal untuk membangun karier seorang pemain.

Erik ten Hag memberikan perintah kepada Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)
Erik ten Hag memberikan perintah kepada Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

"Kritik adalah bagian dari saat Anda bermain sepak bola. Anda harus menghadapinya dan kami harus menghadapinya," ucap Erik ten Hag dilansir dari Sky Sports, Kamis (4/8/2022).

Dia mengatakan dirinya akan membentuk para pemainnya agar siap segala halnya. Tujuannya agar skuad tim berjuluk The Red Devils bisa mewujudkan target-target yang tertunda.

"Satu-satunya hal yang dapat kami pengaruhi adalah cara kami bermain. Itu dimulai dengan menjadi tim, bersatu dan memiliki struktur dengan konsep yang baik," ucapnya.

Erik ten Hag mengatakan optimistis timnya akan meriah sebuah hal baik pada musim 2022-2023. Namun, paling terpenting adalah menjaga konsistensi dalam setiap laga.

"Ketika Anda melakukan itu dan bekerja keras maka mendapatkan kepercayaan diri sendiri, tim dan juga individu," katanya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [13]