Liga Inggris | Detail

Erik Ten Hag Optimistis Ajax Tetap Hebat Meski Tanpa Dirinya

Tino Satrio
Jum'at, 13 Mei 2022, 18:45 WIB
Erik Ten Hag Optimistis Ajax Tetap Hebat Meski Tanpa Dirinya
Erik ten Hag (Reuters)

AMSTERDAM - Erik Ten Hag sangat percaya bahwa Ajax Amsterdam akan tetap kuat meski dirinya tak lagi menjadi pelatih kepala. Ada beberapa alasan yang membuat Ten Hag berbicara seperti itu.

Ya, Ten Hag baru saja mempersembahkan gelar terakhirnya untuk Ajax, yakni juara Liga Belanda. Pasalnya, setelah musim 2021-2022 berakhir, pelatih kenamaan asal Belanda tersebut akan bertolak ke Inggris, untuk melatih Manchester United (Man United)

Titel juara itu dikunci setelah tampil dominan melawan Heerenveen, kemarin malam. Mereka menutup laga di Amsterdam Arena dengan skor telak 5-0. Suatu perpisahan yang begitu indah karena berpesta di depan publik sendiri.

Usai memberikan trofi, Ten Hag melontarkan sebuah pesan. Arsitek berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa Ajax akan tetap menjadi tim kuat meski tanpa dirinya di bangku pelatih kepala.

Hal tersebut dikarenakan de Godenzonen-julukan Ajax sudah memiliki fondasi yang kuat. Berkekuatan dengan para pemain muda potensial, pelatih selanjutnya tinggal memoles hasil kerja seorang Ten Hag.

"Ajax sudah terbukti di Eropa dan Ajax bermain untuk berburu gelar. Ada fondasi yang sangat kuat untuk dibangun lebih hebat lagi," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (13/5/2022).

Erik Ten Hag juga mendapat apresiasi tinggi dari CEO Ajax, Edwin Van Der Sar. Semua trofi dan kerja keras yang diberikan mampu membuat Ajax disegani di Belanda dan juga Eropa.

Van Der Sar juga berharap sang pelatih bisa membawa mantan timnya, Man United kembali ke jalur yang benar, yakni menorehkan trofi setiap musimnya.

"Kamu melampaui semua harapan. Sepak bola dominan, Liga Champions semi final, gelar liga. Anda akan pergi ke klub yang dekat dengan hati saya. Saya berharap Anda semua yang terbaik di sana. Terima kasih, Erik ten Hag," ucap Edwin. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2758 seconds [13]