logo
Liga Inggris | Detail

Erik ten Hag Legowo Rekor Tak Terkalahkan MU Dihentikan Arsenal

Ilham Sigit Pratama
Senin, 23 Januari 2023, 05:20 WIB
Erik ten Hag Legowo Rekor Tak Terkalahkan MU Dihentikan Arsenal
Ekspresiki kecewa Erik ten Hag (Foto: REUTERS)

LONDON - Manchester United harus menyerah 2-3 dari Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Emirates, London, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Hasil ini pun membuat rekor tak terkalahkan MU dalam 12 laga terakhir harus terhenti.

Gol kemenangan Arsenal dicetak brace Eddie Nketiah (24’ dan 90’), dan Bukayo Saka (53’). Sementara Man United memberi perlawanan sengit lewat gol Marcus Rashford (17’) dan Lisandro Martinez (59’).

MU sejatinya nyaris menutup laga dengan hasil imbang sebelum Nketiah mencetak gol jelang bubaran. Meski sempat dianggap offside, namun Video Assistant Referee (VAR) mengesahkan gol tersebut. 

Laga Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: REUTERS)
Laga Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: REUTERS)

Menanggapi hasil tersebut, pelatih MU, Erik ten Hag tak mau menyalahkan VAR. Dia tampak legowo dan menilai jika lini belakang Setan Merah sangat rapuh.

“Kami membuat kesalahan pada ketiga gol tersebut. Biasanya kami lebih baik dalam situasi seperti itu,” kata Ten Hag dilansir BBC, Senin (23/1/2023).

“Mereka datang ke sini dan bermain di kandang. Kami memiliki momen istirahat tetapi kami harus bertahan lebih baik dalam situasi itu,” ujar pelatih asal Belanda itu.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol, memimpin, dan membuat begitu banyak kesalahan yang sebenarnya tidak dapat diterima. Kami harus belajar dan terus maju,” tegas Ten Hag.

Dia amat menyesalkan pemain belakang Man United yang tidak mampu mengantisipasi sepak pojok pada dua gol Arsenal. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu pun memilih untuk menerima kekalahan dengan lapang dada.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1828 seconds [12]