logo
Liga Inggris | Detail

Erik ten Hag Larang Pemain Man United Konsumsi Alkohol, Ini Respons Bruno Fernandes

Maulana Yusuf
Kamis, 21 Juli 2022, 12:20 WIB
Erik ten Hag Larang Pemain Man United Konsumsi Alkohol, Ini Respons Bruno Fernandes 
Pelatih Man United, Erik Ten Hag (Foto; REUTERS)

MANCHESTER – Erik ten Hag menerakan disiplin ketat di Manchester United, salah satunya dengan melarang para pemain mengonsumsi minuman beralkohol. Gelandang Setan Merah -julukan Man United, Bruno Fernandes, menjadi menjadi salah satu pemain yang mendukung penuh aturan tersebut.

Seperti diketahui, dalam menyambut era baru, Ten Hag menerapkan aturan yang ketat di Manchester United. Bintang-bintang Setan Merah telah digodok oleh pelatih baru itu sebagai upaya untuk meningkatkan standar dan menumbuhkan kembali persatuan.

Di mana, setelah gelaran Liga Inggris musim lalu jadi yang terburuk, Man United sebelumnya mengekspos perpecahan dan ketidakdisiplinan di kamp. Sehingga, Ten Hag diyakini akan merubah semuanya menjadi lebih baik.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberi instruksi dalam latihan di Bangkok, Thailand (Foto: Reuters/Athit Perawongmetha)
Pelatih Man United, Erik ten Hag, memberi instruksi dalam latihan di Bangkok, Thailand (Foto: Reuters/Athit Perawongmetha)

Ten Hag memang dikenal dengan pendekatannya yang tanpa basa-basi dan perhatiannya terhadap pemain Nampak di dalam dan di luar lapangan. Bahkan, pria yang dikenal sebagai ahli disiplin ini telah memperkenalkan serangkaian aturan dasar yang ia harapkan dipatuhi oleh para pemainnya.

Aturan trersebut yaitu, (1). Denda atau hukuman karena terlambat menghadiri rapat tim, makan, dan pelatihan, (2). Larangan ponsel pada waktu makan, yang harus dilakukan Bersama, (3). Tidak ada konsumsi alkohol selama minggu pertandingan, (4). Pemeriksaan BMI rutin untuk memastikan pemain dalam kondisi prima, (5). Pemain didorong untuk makan makanan yang disiapkan klub daripada menggunakan koki pribadi.

Selain itu, Skuad Man United juga telah diberitahu untuk menyampaikan keluhan apa pun yang mereka miliki secara langsung dengan Ten Hag atau stafnya. Itu dilakukan sebagai inisiatif Ten Hag untuk menekan kebocoran informasi ruang ganti dan mendorong budaya kejujuran dan kebersamaan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [12]