logo
Liga Inggris | Detail

Erik ten Hag Frustrasi Man United Cuma Dapat 1 Poin dari 2 Laga Terakhir

Rio Eristiawan
Senin, 23 Januari 2023, 10:32 WIB
Erik ten Hag Frustrasi Man United Cuma Dapat 1 Poin dari 2 Laga Terakhir
Pelatih Man United, Erik ten Hag, melancarkan protes kepada ofisial keempat di laga kontra Arsenal (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tampak frustrasi usai kalah dari Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. Pasalnya, Iblis Merah hanya memetik satu angka dari dua laga terakhirnya di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, laga Arsenal vs Manchester United berlangsung di Stadion Emirates, London, Senin (23/1/2023) dini hari WIB. The Gunners menang 3-2 berkat gol Eddie Nketiah (24', 90') dan Bukayo Saka (53'). Sementara itu, Iblis Merah mencetak gol via Marcus Rashford (17') dan Lisandro Martinez (59').

Sebelum menelan kekalahan dari Arsenal, Man United ditahan Crystal Palace 1-1 di laga tunda pada tengah pekan. Sama seperti dini hari tadi, Marcus Rashford dan kawan-kawan unggul lebih dulu sebelum kehilangan tiga poin.

Dua laga itu membuat ten Hag kesal. Selain jadwal yang dinilai terlalu mepet, dia sebal melihat gawang David de Gea kemasukan di menit akhir pada dua pertandingan beruntun.

Lisandro Martinez membawa Man United menyamakan skor 2-2 dengan Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)
Lisandro Martinez membawa Man United menyamakan skor 2-2 dengan Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)

''Saya pikir dua pertandingan (melawan Arsenal dan Crystal Palace), mereka sangat dekat. Sulit untuk menerima pada tahap akhir permainan kami kalah dan ini tidak boleh terjadi," kata ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United, Senin (23/1/2023).

Pelatih asal Belanda itu menilai tiga gol yang dibuat Arsenal adalah akibat kesalahan anak asuhnya. Dia yakin Iblis Merah seharusnya bisa tampil lebih baik di pertandingan tersebut.

"Kami harus menghadapinya, kami harus belajar dan kami membuat kesalahan karena menurut saya ketiga gol itu dapat dihindari. Biasanya kami lebih baik dalam situasi itu,'' tandasnya. 

Hasil itu membuat Man United terlempar ke posisi tiga klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan nilai 39 dari 20 pertandingan. Itu mejadi kekalahan kelima yang diderita armada ten Hag di liga musim ini.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1788 seconds [12]