logo
Liga Inggris | Detail

Erik ten Hag Desak Pemain Man United Ubah Mentalitas jika Ingin Juara Liga Inggris

Maulana Yusuf
Senin, 23 Januari 2023, 11:32 WIB
Erik ten Hag Desak Pemain Man United Ubah Mentalitas jika Ingin Juara Liga Inggris
Pelatih Man United, Erik ten Hag, meminta Luke Shaw segera memulai kembali pertandingan melawan Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mendesak anak asuhnya untuk mengubah mentalitas jika masih ingin juara Liga Inggris 2022-2023. Perubahan itu harus dimulai seusai dikalahkan Arsenal pada Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, laga Arsenal vs Manchester United berlangsung di Stadion Emirates, London. The Gunners menang 3-2 berkat gol Eddie Nketiah (24', 90') dan Bukayo Saka (53'). Sementara itu, Iblis Merah mencetak gol via Marcus Rashford (17') dan Lisandro Martinez (59').

Kekalahan itu menghentikan catatan unbeaten Man United di angka 12. Ambisi untuk meraih titel Liga Inggris 2022-2023 pun terancam berantakan. Oleh karena itu, ten Hag meminta anak asuhnya untuk langsung mengubah mentalitas.

Lisandro Martinez membawa Man United menyamakan skor 2-2 dengan Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)
Lisandro Martinez membawa Man United menyamakan skor 2-2 dengan Arsenal (Foto: Reuters/David Klein)

"Mungkin akan datang dalam beberapa jam ke depan, kami akan menyadari kami berada dalam posisi yang baik, kami berada dalam perkembangan yang baik dan proses yang bagus," ungkap ten Hag, dikutip dari Metro, Senin (23/1/2023).

"Tapi saat ini saya kesal dan saya juga memberi tahu para pemain, 'Jika ingin memenangkan trofi, gelar, Anda harus mengubah mentalitas, karena tidak mungkin Anda berada di pertandingan top membuat tiga kesalahan besar di mana Anda menyerah,'" sergah pria asal Belanda itu.

“Terutama gol terakhir, Anda harus merasakan permainannya. Pada saat itu, satu poin adalah maksimum," tukas ten Hag.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2770 seconds [12]