logo
Bola Lainnya | Detail

Erick Thohir Tantang 60 Voters PSSI yang Mendukungnya Jadi Ketum

R August
Sabtu, 21 Januari 2023, 18:20 WIB
Erick Thohir Tantang 60 <i>Voters</i> PSSI yang Mendukungnya Jadi Ketum
Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023) siang WIB (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

SOLO - Erick Thohir tak ambil pusing soal hasil Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) pada 16 Februari 2023. Menteri BUMN itu mengaku bisa saja kalah kendati saat ini memegang dukungan 60 voters PSSI

Seperti diketahui, Thohir maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ketika menyerahkan berkas pendaftaran, Minggu (15/1/2023), dia didampingi oleh 60 voters PSSI ke GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Banyaknya dukungan itu membuat Erick menjadi kandidat terkuat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia diyakini akan menyisihkan empat nama calon lain, yakni AA LaNyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis.

"Ada calon ketua lima. Kita dengarkan calon-calon itu. Yang menang kita hormati, yang kalah ya sudah. Bukan tidak mungkin saya yang kalah. Namanya pemilihan," ujar Erick saat diwawancarai di Pracima Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023).

Namun demikian, dia langsung menantang para voters yang mengiringinya saat pendaftaran. Erick menanti apakah dukungan mereka benar-benar digunakan saat pengambilan suara pada KLB PSSI nanti atau tidak.

"Kemarin saya diundang untuk mendaftarkan bersama mereka. Kita lihat saja apakah yang mengiringi saya benar-benar menjadi voters," tukas Erick.

Lebih lanjut, Erick mengaku terbuka untuk komunikasi dengan para voters yang tidak terlibat dalam pencalonannya pekan lalu. Sebab, dia butuh banyak mendengar masukan dari pemilik suara untuk membangun PSSI.

"Saya berikan kepada mereka untuk berkomunikasi bersama saya tapi tidak secara individual. Karena kami mau membangun, jadi saya perlu banyak mendengar," tandas Erick Thohir.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1900 seconds [13]