logo
MotoGP | Detail

Era Keemasan MotoGP Tak Berakhir Setelah Valentino Rossi Pensiun

Andhika Khoirul Huda
Senin, 04 Juli 2022, 11:15 WIB
Era Keemasan MotoGP Tak Berakhir Setelah Valentino Rossi Pensiun
Valentino Rossi menorehkan 199 podium sepanjang kariernya (Foto: Yamaha MotoGP)

BALLYMENA – Sejumlah pihak beranggapan bahwa era keemasan MotoGP berakhir setelah Valentino Rossi pensiun pada akhir 2021. Namun, juara World Superbike (WSBK) enam kali, Jonathan Rea, tak setuju dengan anggapan tersebut.

Tak dapat dipungkiri bahwa The Doctor –julukan Rossi- merupakan pembalap paling berpengaruh sepanjang sejarah MotoGP. Aksinya di atas dan di luar sirkuit selalu menarik untuk diikuti dan itu membuat balapan MotoGP semakin mengemuka hingga digandrungi oleh banyak orang.

Bahkan, orang-orang yang tak mengikuti kompetisi MotoGP juga mengetahui siapakah sosok Valentino Rossi itu. Dia benar-benar seorang legenda balap motor terhebat sepanjang sejarah.

Valentino Rossi (Foto: Instagram Sepang Racing Team)

Rea pun setuju dengan hal itu. Menurutnya, pengaruh yang diberikan pembalap yang identik dengan nomor 46 itu tidak akan hilang meski dia sudah pensiun pada akhir 2021 lalu.

“Saya tidak akan mengatakannya secara dramatis. Valentino Rossi adalah sosok yang besar. Bahkan tanpa kehadirannya, warna kuning mendominasi tribun. Dia adalah Mr. MotoGP,” kata Rea dilansir dari Motosan, Senin (4/7/2022).

Akan tetapi, banyak orang berpendapat bahwa era keemasan MotoGP telah habis selepas ditinggal The Doctor. Namun, Rea tak beranggapan seperti itu karena menurutnya penampilan para pembalap muda saat ini juga tak kalah mentereng dengan para pendahulu mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1613 seconds [13]