Liga Italia | Detail

Enggan Disalahkan Inter Milan Gagal Scudetto, Calhanoglu Sebut Inzaghi Juga Bertanggung Jawab

Hendry Kurniawan
Kamis, 23 Juni 2022, 16:40 WIB
Enggan Disalahkan Inter Milan Gagal Scudetto, Calhanoglu Sebut Inzaghi Juga Bertanggung Jawab
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (REUTERS)

MILAN - Hakan Calhanoglu dianggap sebagai pembawa sial oleh sejumlah pihak karena gagal membawa Inter Milan merebut gelar Liga Italia 2021-2022 (Scudetto). Tak ingin disalahkan, Calhonglu lalu menyeret nama pelatih Inter, Simone Inzaghi.

Inter Milan sejatinya memasuki musim kompetisi 2021-2022 sebagai juara bertahan. Namun, mereka justru kalah saing dari rival sekota yang adalah klub lama Calhanoglu, AC Milan. Di klasemen akhir, Rossoneri mengoleksi 86 poin, sedangkan Nerazzurri 84.

Maka dari itu, sejumlah orang menganggap Calhanoglu sebagai pembawa sial. Karena ketika gelandang asal Turki itu masih membela AC Milan, yang keluar sebagai peraih Scudetto adalah Inter.

Selebrasi pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu, usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya AC Milan (Foto: Reuters/Alessandro Garofalo)

Kendati demikian, bagi Calhanoglu pribadi, ia justru merasa beruntung bisa pindah ke Inter. Sebab, ia merasa lebih dihargai di klub barunya ini. Menurut penuturan Calhanoglu, para penggemar Milan tak menghargai kehadirannya.

“Tim yang saya bela (Inter) tidak menjadi juara, tim lama saya (Milan) menjadi juara. Orang-orang membuatnya terdengar seperti itu adalah kesalahan saya. Itulah keberuntungan dan takdir saya,” tutur Calhanoglu kepada Tiviba Spor, Kamis (23/6/2022).

“Saya bermain untuk Milan selama empat tahun dan nama saya tidak disebut (disemangati) sekali pun selama pemanasan (oleh para penggemar). Pada musim pertama saya di Inter, mereka memanggil nama saya setiap kali saya melakukan pemanasan,” jelasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1352 seconds [13]