logo
MotoGP | Detail

Enea Bastianini Tetap Masukan Marc Marquez Sebagai Penantang Gelar Juara di MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 25 Januari 2023, 04:26 WIB
Enea Bastianini Tetap Masukan Marc Marquez Sebagai Penantang Gelar Juara di MotoGP 2023
Enea Bastianini diperkenalkan sebagai pembalap baru Ducati Lenovo di MotoGP 2023 (Foto: Twitter)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini, akan berusaha menjadi salah satu penantang gelar juara di MotoGP 2023. Rider Italia itu akan memperhitungkan, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebagai penantangnya.

Seperti yang diketahui, Marquez telah berhasil menunjukan dominasinya untuk menajdi juara dunia MotoGP di satu dekade terakhir. Namun dominasi tersebut runtuh setelah rider Spanyol itu mengalami serangkaian cedera sejak tahun 2020.

Meski begitu, Marquez terus membenahi dirinya untuk bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara. Pada akhir musim 2022, pembalap berusia 29 tahun tersebut pun menunjukan peningkatan yang positif.

Oleh karena itu, Bastianini merasa bahwa Marquez juga akan meramaikan persaingan gelar juara di MotoGP 2023 mendatang. Pasalnya, Marquez memang memiliki pengalaman untuk menjadi pembalap terbaik.

“Marc adalah Marc, dia telah memenangkan delapan gelar dan akan 100 persen lagi,” ungkap enea Bastianini dilansir dari Speedweek, Selasa (24/1/2023).

“Karena dia meningkat di bagian akhir musim 2022, dia cepat dan saya pikir akan sulit untuk bertarung dengannya," imbuh pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Meski begitu, Bastianini merasa optimis dengan peluangnya di musim 2023 mendatang. Pasalnya, dirinya merasa bahwa Ducati memiliki potensi yang sangat besar agar pembalapnya bisa meraih hasil maksimal.

"Tapi kami memiliki potensi untuk bertarung. Ducati sangat cepat dan tim pabrikan memiliki potensi yang sangat bagus, yang perlu saya pahami lebih baik selama tes," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4188 seconds [13]