MotoGP | Detail

Enea Bastianini Penasaran Lihat Kinerja Fairing Baru di MotoGP Prancis 2022

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 11 Mei 2022, 19:06 WIB
Enea Bastianini Penasaran Lihat Kinerja <i>Fairing</i> Baru di MotoGP Prancis 2022
Enea Bastianini (Gresini Racing) menguji fairing baru pada tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez (Foto: MotoGP)

RIMINI - Enea Bastianini mengaku tidak masalah memakai fairing baru pada motor Ducati Desmosedici GP21 miliknya untuk balapan MotoGP Prancis 2022. Namun, dia dan tim Gresini Racing masih terus melakukan evaluasi.

Modifikasi tersebut sudah dicoba pada tes MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dua pekan silam. Bahkan, Bastianini telah mencobanya lebih dulu pada latihan bebas MotoGP Spanyol 2022 di tempat yang sama. 

Fairing baru yang dipasang pada Desmosedici GP22 itu diyakini lebih membantu dalam hal aerodinamika. Perubahan tersebut diklaim dapat menambah daya tekan roda depan agar tidak mudah terangkat atau wheelie serta membantu akselerasi motor. 

Menurut Bastianini, fairing baru tersebut memiliki keunggulan dan juga kelemahan. La Bestia akan terus mengekplorasi kemungkinan pemakaian fairing baru tersebut sepanjang pekan balapan MotoGP Prancis 2022. 

Fairing ini lebih sempit, terlihat aneh pada awalnya. Anda cepat saat mengubah arah, tetapi motornya sedikit kurang stabil," kata Bastianini, dilansir dari PaddockGP, Rabu (11/5/2022). 

"Perangkat ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Ini terlihat bagus di Jerez," lanjut pembalap asal Italia tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1491 seconds [13]