logo
MotoGP | Detail

Enea Bastianini Jadi Kandidat Terkuat Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP 2023

Rio Eristiawan
Sabtu, 13 Agustus 2022, 18:15 WIB
Enea Bastianini Jadi Kandidat Terkuat Pembalap Pabrikan Ducati di MotoGP 2023
Pembalap Gresini, Enea Bastianini (REUTERS)

BOLOGNA - Saat ini para petinggi Ducati sedang mempertimbangkan sejumlah nama untuk dipromosikan menjadi pembalap pabrikan mereka di MotoGP 2023. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, lantas menilai Enea Bastianini sebagai kandidat terkuat untuk menjadi tandem Francesco Bagnaia musim depan.

Sebagaimana diketahui, Jack Miller tidak akan menjadi bagian dari Ducati Lenovo untuk musim depan. Pembalap asal Australia itu akan balapan bersama Red Bull KTM Factory Racing.

Kepergian Miller membuat kursi tim pabrikan Ducati musim depan menjadi kosong. Sementara itu, Enea Bastianini dan Jorge Martin menjadi kandidat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Miller.

Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika
Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, sempat mengatakan bakal mengumumkan rekan Bagnaia usai tampil di MotoGP Austria 2022. Hal tersebut membuat persaingan antara Bastianini dan Martin semakin sengit untuk bisa merebutkan posisi di tim pabrikan Ducati musim depan.

Namun Pernat meragukan Martin akan dipilih oleh Ducati untuk berada di tim pabrikan musim depan. Ia mengatakan pembalap asal Spanyol itu bisa mendapatkan motor sama seperti Bagnaia di MotoGP 2023, meski tetap berada di Pramac Racing dan akan mendapatkan tekanan lebih sedikit.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1629 seconds [12]