MotoGP | Detail

Enea Bastianini Ingin Gantikan Posisi Valentino Rossi sebagai Idola Italia

Rio Eristiawan
Senin, 09 Mei 2022, 16:20 WIB
Enea Bastianini Ingin Gantikan Posisi Valentino Rossi sebagai Idola Italia
Enea Bastianini mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Italia (CONI) (Foto: Instagram/@bestia23)

RIMINI - Enea Bastianini ternyata punya target ambisius di MotoGP. Pembalap Tim Gresini Racing itu ingin menggantikan posisi Valentino Rossi sebagai idola masyarakat sekaligus rider-rider Italia. 

Sebagaimana diketahui, Rossi telah menjadi salah satu legenda di MotoGP. The Doctor telah memenangkan sembilan gelar juara dunia di ajang balap motor.

Berkat prestasinya tersebut, Rossi menjadi idola bagi penggemar MotoGP di seluruh dunia, tidak hanya Italia. Pensiunnya sang pembalap membuat Italia kehilangan sosok idola. 

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, berbicara di hadapan legenda MotoGP Valentino Rossi di Valencia, Spanyol (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi dinobatkan sebagai legenda MotoGP pada November 2021 (Foto: MotoGP)

Bastianini mengakui pensiunnya Valentino Rossi membuat para pembalap Italia kini berlomba-lomba menggantikan posisinya. Namun, La Bestia menilai tentu sangat sulit untuk mengulangi capaian sang idola. 

“Tentu mundurnya Valentino telah meninggalkan kekosongan besar di Italia dan logis jika seseorang dicari untuk mengisi posisinya," kata Bastianini, dilansir dari Motosan, Senin (9/5/2022). 

"Meski begitu, apa yang dia lakukan adalah sesuatu yang unik dan tidak dapat diulang," lanjut pembalap asal Italia itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [12]