logo
MotoGP | Detail

Enea Bastianini Girang Bisa Tikung Francesco Bagnaia di Lap Terakhir MotoGP Aragon 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 18 September 2022, 21:16 WIB
Enea Bastianini Girang Bisa Tikung Francesco Bagnaia di Lap Terakhir MotoGP Aragon 2022
Francesco Bagnaia bersaing dengan Enea Bastianini (Foto: REUTERS)

ALCANIZ - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menjadi juara MotoGP Aragon 2022. Dia mengaku senang dapat menikung Bagnaia di lap terakhir pada balapan yang berlangsung Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022).

Bastianini sejatinta start dari posisi ketiga. Dia sempat membuat kesalahan di awal dan bersentuhan dengan Aleix Espargaro. Beruntung, tidak ada insiden yang lebih buruk.

Usai kejadian tersebut, Bastianini bersaing ketat dengan rider Ducati Lenovo, Jack Miller. Bastianini mengaku kesulitan untuk menyalip pembalap yang digantikannya musim depan.

“Bagi saya, balapannya sungguh menyenangkan. Pada saat start, saya sempat bersentuhan dengan Aleix. Setelah berada di posisi ketiga, situasinya sedikit sulit,” kata Bastianini di laman resmi MotoGP.

Setelah menyalip Miller, perlahan pembalap asal Italia tersebut dapat menantang Francesco Bagnaia. Sayang, percobaan pertamanya tak terlalu bagus, karena melakukan kesalahan.

Akhirnya kesempatan Bastianini mampu menyalip Bagnaia pada putaran terakhir. Kali ini, dia dapat bertahan di depan dan meraih kemenangan. Dia pun siap menghadapi balapan selanjutnya.

“Saya membuat kesalahan selama balapan. Tetapi, saya kemudian dapat mengejar Pecco di putaran terakhir. Kali ini, saya dapat menyerang dan memenangkan balapan. Ini merupakan mimpi, dan siap menghadapi MotoGP Jepang,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1634 seconds [13]