logo
MotoGP | Detail

Enea Bastianini Diyakini Bisa Atasi Tekanan di Tim Pabrikan Ducati

Rio Eristiawan
Jum'at, 22 Juli 2022, 13:16 WIB
Enea Bastianini Diyakini Bisa Atasi Tekanan di Tim Pabrikan Ducati
Pembalap Gresini, Enea Bastianini (REUTERS)

FAENZA - Enea Bastianini dinilai layak berada di tim pabrikan Ducati. Meski berstatus sebagaidebutan di MotoGP 2022, rider Italia itu dirasa bisa mengatasi tekanan sebagai pembalap pabrikan. Hal itu disampaikan langsung oleh kepala tim Gresini Racing, Alberto Giribuola.

Sebagaimana diketahui, satu tempat di Ducati Lenovo untuk musim depan masih kosong usia Jack Miller pindah ke Red Bull KTM Factory Racing. Bastianini dan Jorge Martin (Pramac Racing) menjadi kandidat untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia di MotoGP 2023.

Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika
Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika

Sementara Ducati dikabarkan bakal mengumumkan rekan Bagnaia di bulan depan. Namun Bastianini dikabarkan akan mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Miller.

Terlebih posisinya di Gresini sudah diambil alih oleh Alex Marquez. Tentu banyak pihak sudah merasa yakin Bastianini yang akan berada di tim pabrikan Ducati musim depan.

Sementara itu Giribuola mengatakan lingkungan menjadi bagian terpenting untuk setiap orang meraih kesuksesan. Selain itu ia menilai berada di tempat baru akan mendapatkan tekanan, tetapi tidak dengan Bastianini yang bisa mengatasi hal tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1818 seconds [12]