Liga Indonesia | Detail

Emosional, Zulham Zamrun Dapat Kartu Merah pada Laga PSIM Yogyakarta Vs PSG Pati

Rifqi Herjoko
Kamis, 25 November 2021, 12:48 WIB
Emosional, Zulham Zamrun Dapat Kartu Merah pada Laga PSIM Yogyakarta Vs PSG Pati
Penggawa PSG Pati, Zulham Zamrun dapat kartu merah setelah bertindak emosional di laga Liga 2 2021-2022 lawan PSIM Yogyakarta (Media PSG Pati)

SOLO – Penggawa PSG Pati, Zulham Zamrun dapat kartu merah setelah bertindak emosional di laga Liga 2 2021-2022 lawan PSIM Yogyakarta. Sang pemain melakukan aksi emosional saat PSG Pati berhadapan dengan PSIM Yogyakarta Rabu (24/11/2021). Aksi itu ternyata berujung kartu merah untuk sang penyerang.

Laga lanjutan Liga 2 dari grup C itu berakhir dengan kemenangan tipis PSIM 1-0. Kedua tim sempat bermain imbang 0-0 hingga akhir babak pertama.

PSIM baru membuka keunggulan pada menit ke-80. Tendangan dari Sugeng Efendi tidak mampu dibendung oleh kiper PSG Pati. 1-0 untuk PSIM.

Alih-alih menyamakan kedudukan, tampaknya Zulham Zamrun terbawa emosi berkat situasi tim yang sedang tertinggal. Pria berusia 33 tahun itu kembali bikin ulah. Tercatat ada dua momen penting dirinya melakukan aksi yang kurang terpuji.

Pertama, Zulham terlihat mendorong keras penggawa PSIM secara sengaja pada menit ke-82. Hal itu terjadi ketika dia kalah duel dalam merebut bola. Momen itu lantas menimbulkan reaksi dari pemain Laskar Mataram lain. Beruntung, keributan bisa dilerai oleh wasit.

Adapun pelanggaran kedua dilakukan Zulham dilakukan pada menit ke-83. Tangan sang penyerang tampak mengenai penggawa PSIM, sehingga wasit memberi pria asal Ternate itu kartu kuning kedua.

Dengan demikian, Zulham pun harus keluar lapangan di menit-menit akhir pertandingan karena terkena kartu merah. Dia bakal absen di satu laga sisa PSG Pati melawan Hizbul Wathan FC Selasa (30/11/2021).

Laga itu sangat penting, sebab itu adalah laga penentu nasib PSG Pati di Liga 2 2021-2022. Jika kalah, PSG Pati bisa terdegradasi ke Liga 3 musim depan.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1554 seconds [13]