logo
Tim Nasional | Detail

Elkan Baggott Sebut Timnas Indonesia Bisa Menderita karena Faktor Ini

Basudiwa Supraja
Kamis, 22 September 2022, 15:30 WIB
Elkan Baggott Sebut Timnas Indonesia Bisa Menderita karena Faktor Ini
Elkan Baggott bek timnas Indonesia

BANDUNG - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott, mengatakan bahwa Skuad Garuda bisa menderita karena salah satu faktor. Menurutnya, intensitas latihan para pemain sangat penting bagi sebuah tim.

Dia membeberkan hal itu menjadi kunci penting kekompakan Skuad Garuda yang saat ini sedang ditingkatkan Shin Tae-yong di pemusatan latihan (TC) pada Rabu (21/9/2022) di Stadion Sidolig, Bandung. Elkan Baggott mengatakan kekompakan tim bisa hancur jika salah satu rekan mereka tidak memiliki intensitas yang sama. 

"Shin Tae-yong terapkan intensitas kepada pemain. Karena jika satu orang tidak memiliki intensitas yang sama dengan tim, maka tim tersebut akan menderita. Kita harus dalam keadaan yang sama. Bersama, maka kami bisa memperlihatkan performa terbaik," papar Elkan dalam kana Youtube PSSI, Kamis (22/9/2022).

Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott dan Egy Maulana di Laga Pembuka Piala AFF 2020

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Senin (19/9/2022). Mereka akan menghadapi Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday bulan ini.

Adapun laga tersebut akan digelar dua kali yakni pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor. Sebanyak 23 pemain sudah hadir lengkap dalam sesi TC kali ini.

Tercatat ada enam pemain abroad yang memperkuat Skuad Garuda nantinya. Keenam pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlate Moravce-Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin-Slovakia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners-Korea Selatan), Pratama Arhan (Tokoy Verdy- Jepang), Saddil Ramdani (Sabah FC-Malaysia), dan Elkan Baggott (Gillingham FC- Inggris).

Sejauh ini diketahui para pemain Timnas Indonesia berada dalam kondisi yang baik. Elkan menyampaikan para rekannya itu dalam keadaan bugar dan fit.

Elkan juga menyampaikan terkait intensitas para pemain Timnas Indonesia saat ini. Meski latihan yang diberikan keras, tetapi para penggawa Garuda cukup memiliki intensitas yang apik.
  
"Kondisi tim bagus dan bugar. Jadi kami datang ke sini dalam keadaan fit. Latihannya keras, tapi intensitasnya bagus," lanjutnya kemudian.

Terlepas dari itu, tiket pertandingan Timnas Indonesai vs Curacao sudah bisa dipesan. Adapun kisaran harga tiket presale dimulai dari Rp80 ribu hingga Rp300 ribu.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1651 seconds [12]