logo
Tim Nasional | Detail

Elkan Baggott Girang Didatangi Shin Tae-yong dan Staf Pelatih Timnas Indonesia di Inggris

Basudiwa Supraja
Jum'at, 25 November 2022, 07:01 WIB
Elkan Baggott Girang Didatangi Shin Tae-yong dan Staf Pelatih Timnas Indonesia di Inggris
Shin Tae-yong sempat menyaksikan Elkan Baggott bermain untuk Gillingham FC (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

GILLINGHAM- Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott, girang saat didatangi Shin Tae-yong langsung di Inggris. Pertemuan keduanya itu pun diabadikan dalam sebuah unggahan Instagram milik Shin Tae-yong.

Elkan Baggott mengungkapkan rasa senang serta terimakasihnya atas perhatian sang pelatih tersebut. Sikap Shin Tae-yong tersebut juga dinilai menunjukkan karakternya yang loyalitas sebagai seorang pelatih.

"Senang bertemu dengan Anda pelatih, terima kasih telah datang ke Inggris," tulis Elkan di kolon komentar unggahan Shin Tae-yong, Kamis (24/11/2022).

Kedatangan Shin Tae-yong ke Inggris bukan tanpa sebab. Pria asal Korea Selatan itu memang sengaja sowan ke klub Elkan Gillingham FC, untuk meminta agar bek andalannya bisa diizinkan bermain untuk Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia.

Pasalnya Elkan Baggott juga selalu menjadi andalan bagi Gillingham FC. Terlebih Piala AFF juga tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga berpotensi kuat bagi Gillingham untuk menahan pemain andalannya tersebut.

Sementara itu, Shin Tae-yong diketahui berangkat ke Inggris seiring dengan rampungnya laga TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol Selasa (22/11/2022). Garuda Muda tumbang 0-4 pada laga tersebut sebelum menutup hasil imbang kacamata melawan Malaga FC U-20 pada keesokan harinya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-20 telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 26 Oktober lalu. Adapun TC tersebut digelar di Turki dan Spanyol.

Garuda Muda juga menggelar 11 laga uji coba selama TC tersebut. Tim Merah Putih mencatatkan lima kekalahan dan sisa masing-masing tiga kemenangan dan hasil imbang.

TC Timnas Indonesia U-20 pun rampung di Spanyol pekan ini. Mereka pun dikabarkan akan kembali di Indonesia dan dikembalikan ke klub masing-masing.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1759 seconds [12]