Tim Nasional | Detail

Elkan Baggott Belum Akan Main Lawan Myanmar, Media Vietnam: Rugi!

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 15 Mei 2022, 13:45 WIB
Elkan Baggott Belum Akan Main Lawan Myanmar, Media Vietnam: Rugi!
Elkan Baggott akan debut di tim senior Ipswich Town (Foto: Twitter)

HANOI – Elkan Baggott sudah dipastikan tidak akan tersedia dalam laga penentuan menghadapi Myanmar U-23 di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 sore nanti. Belum bermainnya Elkan di ajang SEA Games 2021 mendapatkan sorotan dari Media Vietnam, The Thao 247.

Seperti diketahui, Timnas Myanmar U-23 saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Mereka hanya tertinggal selisih gol dari Timnas Indonesia U-23 yang berada di posisi kedua.

Dengan hanya satu pertandingan sisa, kedua tim akan memperebutkan tiket semifinal cabor sepak bola putra SEA Games 2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Vietnam pada Minggu (15/5/2022) pukul 16.00 WIB.

Sayangnya, Elkan masih absen dalam pertandingan penentuan tersebut. Absennya Elkan pun mendapatkan sorotan dari The Thao 247. Menurut media Vietnam itu, absennya Elkan bisa menjadi kerugian besar bagi pasukan Shin Tae-yong.

“Absennya Elkan Baggott tentu menjadi kerugian besar bagi Indonesia U-23. Pelatih Shin Tae-yong pernah menegaskan pentingnya bek tengah ini setelah pertahanan 'Skuad Garuda' tampil sangat buruk saat dikalahkan Vietnam (0-3),” tulis The Thao 247 dalam laman resminya, dikutip pada Minggu (15/5/2022).

Sehubungan dengan itu, Shin Tae-yong sendiri mengatakan belum mengetahui pasti kapan Elkan akan bergabung. Namun, The Thao 247 mengabarkan bahwa Elkan kemungkinan besar akan bergabung jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal.

"Dalam waktu dekat, tim akan memiliki tambahan (pemain) Elkan Baggott akan bergabung dengan kami. Tapi belum diketahui secara pasti kapan dia akan berada di Vietnam untuk bergabung dengan tim," ungkap Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1260 seconds [12]