Bola Lainnya | Detail

Eks Timnas Turki Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Sulthan Muafa
Selasa, 11 Januari 2022, 20:25 WIB
Eks Timnas Turki Tewas dalam Kecelakaan Mobil
Mantan pemain Timnas Turki, Ahmet Calik, meninggal dunia dalam kecelakaan mobil (Foto: Istimewa)

ANKARA - Pemain asal Turki, Ahmet Calik, dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil pada Selasa (11/1/2022). Ucapan bela sungkawa pun mengiringi kepergian bek 27 tahun tersebut.

Dalam perjalanan kariernya, Calik pernah membela Timnas Turki pada medio 2015 hingga 2017. Kepergian Calik membuat sepak bola Turki benar-benar berduka atas insiden tersebut.

Federasi Sepakbola (FA) Turki ikut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Calik. Sang pemain tercatat telah delapan kali membela Timnas Turki 

"Dengan kesedihan mendalam kami mengetahui bahwa Ahmet Calik, pemain sepak bola Ittifak Holding Konyaspor, yang juga bermain di tim nasional kami, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa almarhum," ungkap FA Turki, dilansir dari Goal International, Selasa (11/1/2022).

Ucapan duka juga disusul oleh klubnya yang sekarang yakni Ittifak Holding Konyaspor. Mereka mengunggah tulisan belasungkawa untuk mendiang Calik.

Ada pula ucapan serupa dari Menteri Olahraga Turki, Muharrem Kasapoglu. Dirinya tak menyangka atas insiden kecelakaan yang menimpa oleh pemain timnasnya itu.

"Saya telah belajar dengan sangat menyesal bahwa pemain sepak bola nasional kami Ahmet Calik, yang bermain untuk Konyaspor, meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya Ankara – Nigde," tutur Muharrem.

Ucapan duka cita juga disusul oleh mantan klub Calik,  yakni Galatasaray dan Genclerbirligi. Kedua klub itu turut berpartisipasi untuk mengucapkan belasungkawa melalui akun sosial medianya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1270 seconds [12]