Liga Inggris | Detail

Eks Timnas Spanyol dan Real Madrid Masuk Kandidat Pelatih Baru Man United

Basudiwa Supraja
Senin, 22 November 2021, 13:12 WIB
Eks Timnas Spanyol dan Real Madrid Masuk Kandidat Pelatih Baru Man United
Julen Lopetegui Man United (Foto: LigaLaga)

MANCHESTER - Nama mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid Julen Lopetegui, mencuat sebagai salah satu kandidat pelatih baru Manchester United (Man United). Lopetegui dinilai berpotensi untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang baru dipecat Man United.

Pelatih yang saat ini menukangi Sevilla tersebut dianggap sebagai salah satu pelatih yang akan cocok menangani The Red Devils-julukan Man United. Masuknya nama Lopetegui dinyatakan oleh salah satu jurnalis olahraga Sunday Times, Duncan Castles, yang dilansir dari Marca, Senin (22/11/2021). 

Castles menuliskan dalam sebuah akun Twitternya bahwa Lopetegui masuk dalam daftar pelatih pengganti Solksjaer. Namun untuk menganggkut Lopeteguo, Man United harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.

Setidaknya untuk membawa sang pelatih ke Old Trafford, Man United harus membayar sisa kontraknya di Sevilla dengan nilai 5 juta euro (Rp 80 miliar).

“Julen Lopetegui adalah salah satu dari daftar nama yang diajukan ke Manchester United sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjær yang dipecat. Akan menelan biaya 5 juta euro (Rp80 miliar) untuk menebus kontraknya di Sevilla minggu ini,” bunyi unggahan tersebut, dikutip dari Twitter resmi Castles, Senin (22/11/2021).

Manchester United telah memutuskan hubungan mereka dengan Ole Gunnar Solksjaer pada Minggu (22/11/2021). Keputusan itu diambil usai kekalahan memalukan dari Watford pada Sabtu (20/11/2021) dengan skor 1-4.

Sebelumnya manajemen Man United sempat berupaya tetap menaruh kepercayaan kepada pelatih asal Norwegia tersebut setidaknya hingga akhir musim ini. Namun kepercayaan tak berlangsung lama setelah Setan Merah menelan kekalahan beruntun.

Pada laga kandang kontra Liverpool Oktober lalu, Man United takluk dengan skor telak 0-5 dari sang rival. Kemudian mereka kembali menelan kekalahan dalam laga derby melawan Manchester City pada Sabtu (6/11/2021) 0-2.

Saat ini kendali kepelatihan Man United dipegang oleh pelatih interim, Michael Carrick. Beberapa nama pelatih seperti Mauricio Pochettino, Zinedine, Zidane, dan Brendan Rodgers juga muncul di permukaan untuk menukangi Man United.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3097 seconds [13]