logo
Liga Inggris | Detail

Eks Petinggi Man United Ingin Gulingkan Keluarga Glazer

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 11 Agustus 2022, 12:56 WIB
Eks Petinggi Man United Ingin Gulingkan Keluarga Glazer
Avram Glazer (kacamata bening) merupakan putra dari mendiang Malcolm Glazer yang menguasai Man United sejak 2005 (Foto: Reuters/Toby Melville)

MANCHESTER - Eks petinggi Manchester United, Michael Knighton, menyimpan rencana untuk mengambil alih kepemilikan klub dari tangan Keluarga Glazer. Pengusaha berpaspor Inggris itu mengaku prihatin dengan kondisi The Red Devils

Knighton bukan sosok asing bagi penggemar Man United di Inggris. Pria berusia 70 tahun itu pernah mengisi kursi dewan petinggi klub.

Selain itu, Knighton pernah mencoba upaya untuk mengakuisisi klub jauh sebelum diambil alih Keluarga Glazer pada 2005. Namun, upaya yang dilakukannya pada 1989 gagal total. 

Namun, Knighton tidak menyerah. Baru-baru ini dia mengklaim akan mencoba kembali mengakuisisi Man United. Menariknya, Knighton tak ragu menggunakan cara kasar untuk menggulingkan Keluarga Glazer. 

Michael Knighton berbincang dengan Sir Alex Ferguson dalam sebuah pertandingan (Foto: Man United CA)
Michael Knighton berbincang dengan Sir Alex Ferguson dalam sebuah pertandingan (Foto: Man United CA)

“Kami memiliki progres yang bagus, berbicara dengan orang-orang dan keuangan yang baik, kami sedang mengerjakan dokumen penawaran," ujar Knighton kepada Man United Religion, dilansir dari Goal International, Kamis (11/8/2022).

"Ingat! Ini adalah penawaran yang tidak bersahabat, yang bisa membuat klub dijual dengan tidak resmi,” imbuhnya.

"Tetapi, saya adalah menjadi pemilik yang sah, kuat, dan komersial, saya ingin mengatakan, 'Anda (Keluarga Glazer) sudah kehabisan jalan, saatnya pergi, waktu Anda sudah habis!" tegasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1692 seconds [13]