Liga Inggris | Detail

Eks Penggawa Man United Pastikan Tak Ada Campur Tangan Ferguson Pada Pemecatan Solskjaer

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 23 November 2021, 11:51 WIB
Eks Penggawa Man United Pastikan Tak Ada Campur Tangan Ferguson Pada Pemecatan Solskjaer
Sir Alex Ferguson. (Foto: Sky Sports)

RENNES - Eks penggawa Manchester United, Mikael Silvestre memastikan tidak ada campur tangan Sir Alex Ferguson pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan Setan Merah. Silvestre menyampaikan pernyataan tersebut untuk menjawab berbagai rumor yang beredar beberapa hari belakang.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan Man United usai dilibas tim semenjana, Watford pada Sabtu, 20 November 2021. Dengan hasil itu, Man United asuhan Solskjaer mengalami lima kekalahan dari tujuh laga terakhir, termasuk kekalahan kandang dari rival terbesar mereka, Liverpool dan Manchester City.

Manajemen klub yang jengah kemudian mendepak Solskjaer dari kursi kepelatihan. Untuk sementara, posisinya digantikan oleh Michael Carrick.

Silvestre yang memiliki caps sebanyak 361 penampilan bersama Manchester Merah pun angkat suara. Menurutnya, pemecatan Solskjaer tidak ada sangkut pautnya dengan pengaruh Sir Alex di kursi dewan direksi Man United.

Sementara itu, CEO Man United, Edward Woodward dinilai memiliki pengaruh besar atas pemecatan Solskjaer. Woodward yang sebentar lagi meninggalkan jabatan direksi Man United juga akan banyak terlibat dalam mencari dan menentukan pelatih baru untuk Man United.

"Kekuatannya (Ferguson) sangat minim. Dia memang bagian dari dewan direksi, namun dia tidak diajak berdiskusi mengenai pergantian pelatih," kata Silvestre dilansir Goal, Selasa (23/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7262 seconds [12]