Liga Inggris | Detail

Eks Pemain Sarankan Liverpool Bajak Antonio Rudiger dari Chelsea

Rio Eristiawan
Kamis, 13 Januari 2022, 16:45 WIB
Eks Pemain Sarankan Liverpool Bajak Antonio Rudiger dari Chelsea
Antonio Rudiger (Foto: Sky Sport)

LIVERPOOL  - Mantan Pemain Liverpool Jamie Redknapp, menyarankan Jurgen Klopp mendatangkan Antonio Rudiger. Ia menilai bek Chelsea tersebut akan menjadi tandem yang ideal untuk Virgil Van Dijk di lini belakang Liverpool.

Seperti diketahui, Rudiger saat ini menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim dingin Januari 2022. Rudiger tengah diminati banyak klub elite Eropa. Pasalnya kontrak bek berusia 28 tahun itu bersama Chelsea akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Hingga saat ini, Rudiger masih belum mau melakukan perpanjangan kontrak di Stamford Bridge. Melihat situasi tersebut, Redknapp menyarankan Klopp mendatangkan pemain internasional Jerman itu ke Anfield untuk berduet dengan Van Dijk.

"Saya melihat mantan tim saya (Liverpool) Anda bisa membayangkan dia (Antonio Rudiger) bersama Van Dijk. Dia (Rudiger) bebas transfer di musim panas (2022-2023), tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Jelas gaji besar yang dia inginkan," kata Redknapp dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, Redknapp menilai tidak banyak pemain bertahan seperti Rudiger saat ini. Pria berusia 48 tahun itu mengatakan sejak kehadiran Thomas Tuchel, Rudiger menjadi pemain andalan dan menjadi satu dari tiga bek terbaik di dunia.

"Tidak banyak yang seperti dia di dunia sepa kbola. Sejak Thomas Tuchel masuk, dia menjadi wahyu. Salah satu alasannya adalah tiga bek dan tentu saja karena kualitas dia," pungkasnya.

Namun, langkah Liverpool mendatangkan Rudiger akan mendapat hambatan besar dari beberapa klub top lainnya. Terlebih Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid juga berebut mendatangkanya.

Sementara, Chelsea masih bersikeras mempertahankan pemain andalannya. Bahkan The Blues siap menaikan gaji Rudiger sebesar 8,5 juta poundsterling atau sekitar Rp164,6 miliar untuk tetap bertahan di London. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2831 seconds [12]