logo
Liga Spanyol | Detail

Eks Kiper Real Madrid Anggap Xavi Kurang Pengalaman

Rio Eristiawan
Jum'at, 21 Oktober 2022, 13:00 WIB
Eks Kiper Real Madrid Anggap Xavi Kurang Pengalaman
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)

MADRID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menjadi sorotan usai takluk dari Real Madrid di laga El Clasico pekan lalu. Kritik membanjiri Xavi, termasuk dari mantan penjaga gawang Real Madrid, Santiago Canizares.

Xavi resmi menangani Barcelona pada November 2021 lalu. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat usai gagal menujukan performa apik.

Pada musim perdananya, Xavi sukses membawa Barcelona berada di posisi runner-up Liga Spanyol. Namun di musim ini, Blaugrana sedang dalam posisi sulit karena berpeluang gagal lolos dari penyisihan grup Liga Champions.

Meski demikian, Xavi menujukan performa apik di Liga Spanyol musim ini dengan menempati Barcelona di posisi runner-up sementara dengan selisih tiga poin dari Real Madrid di puncak. Namun Canizares meragukan kualitas Xavi sebagai pelatih Barcelona karena dinilai belum memiliki pengalaman menangani tim besar.

"Saya tidak tahu apakah Xavi memenuhi syarat untuk memimpin Barcelona. Saya belum tahu, dia memiliki pengalaman dan merupakan pesepakbola hebat, tetapi dia belum menunjukkan pengalamannya sebagai pelatih," kata Canizarez dilansir dari Tribal Football, Jumat (21/10/2022)

Pria berusia 52 tahun itu mengaku masih memiliki banyak keraguan kepada Xavi sebagai pelatih. Canizares pun merasa pelatih berusia 46 tahun itu belum sesuai dengan keinginan Barcelona, yang ingin meraih kesuksesan di Eropa dan Liga Spanyol.

"Saya memiliki banyak keraguan tentang dia karena dia belum membuktikan bahwa dia sesuai dengan apa yang diinginkan Barca: memimpin di Eropa dan di Spanyol," jelasnya.

Di sisi lain, Xavi sempat mengatakan dalam posisi tertekan untuk menangani Blaugrana di musim ini. Ia mengaku bakal dipecat oleh timnya, jika gagal memberikan gelar satupun.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1794 seconds [13]