logo
Ragam Lainnya | Detail

Eks Asisten Pelatih Persis Solo Bicara Peluang Timnas CP Sepak Bola Indonesia Lawan Thailand

Basudiwa Supraja
Rabu, 03 Agustus 2022, 23:45 WIB
Eks Asisten Pelatih Persis Solo Bicara Peluang Timnas CP Sepak Bola Indonesia Lawan Thailand
Pelatih Timnas CP Football Indonesia, Anshar Ahmad (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Eks asisten pelatih Persis Solo Anshar Ahmad, bicara soal peluang Indonesia di cabang olahraga (cabor) Cerebral Palsy (CP) Sepak bola ASEAN Para Games 2022. Anshar menilai Indonesia saat ini diunggulkan 70 persen menang.

Namun pria yang saat ini juga menjabat sebagai pelatih kepala Timnas CP Football Indonesia itu mengimbau kepada skuadnya untuk berhati-hati. Pasalnya Thailand memiliki 30 persen peluang untuk menang.

Anshar menyebut pasukannya juga akan memiliki persiapan khusus menjelang laga kontra Thailand nantinya. Mengingat ada pemain yang mengalami cedera saat ini.

"Menurut saya peluang melawan thailand saya kira 70:30 % karena di pertandingan pertama kita menang. Di final ada persiapan khusus karena ada pemain yang cedera," jelas Anshar kepada media termasuk Sportstars.id, Rabu (3/8/2022).

Sebagaimana yang diketahui, Timnas CP Football Indonesia berhasil kembali mengalahkan Kamboja. Laga tersebut digelar di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Rabu (3/8/2022).

Tim Merah Putih sukses mendulang kemenangan telak dengan skor 9-2. Catatan itu memastikan Skuad Garuda lolos ke partai puncak nantinya.

Thailand menjadi penantang Indonesia di final usai mengandaskan Myanmar di hari yang sama. Pertemuan dengan Thailand nanti merupakan kali kedua pada kompetisi ini.

Sebelumnya Cahyana dkk telah berhasil memetik kemenangan atas Thailand di laga perdana dengan skor 3-2. Meski demikian, Thailand tetap diwaspadai mengingat pengalaman mereka yang pernah tampil di kompetisi dunia.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1579 seconds [13]