Ragam Lainnya | Detail

Eko Yuli Irawan Sumbang Emas dari Cabor Angkat Besi SEA Games 2021

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 20 Mei 2022, 11:51 WIB
Eko Yuli Irawan Sumbang Emas dari Cabor Angkat Besi SEA Games 2021
Eko Yuli Irawan menyumbang medali emas dari cabor angkat besi (Foto: NOC Indonesia)

HANOI - Eko Yuli Irawan menyumbang satu medali emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2021. Turun di nomor 61 kg putra, Eko nyaris tidak ada lawan pada cabor angkat besi SEA Games 2021, Jumat (20/5/2022).

Berlaga di Hanoi Sports Training and Competition Center, Eko memulai angkatan snatch dengan sangat baik. Langsung bertaruh dengan beban 130 kg, Eko berhasil melakukan angkatan tanpa kendala berarti.

Setelah sukses di kesempatan pertama, Eko menaikan beban dengan tambahan 5 kg. Kembali sukses tampil dengan sangat baik, Eko pun berhasil melakukan angkatan seberat 135 kg dengan sangat baik.

Lifter asal Lampung itu mencoba peruntungannya di kesempatan ketiga dengan beban 138 kg. Sayangnya, Eko gagal melakukan angkatan snatch tersebut.

Alhasil, Eko hanya mencatatkan 135 kg sebagai angkatan terbaiknya di nomor snatch. Selanjutnya, lifter andalan Indonesia itu harus berjuang pada angkatan clean and jerk.

Pada angkatan clean and Jerk, Eko memulai dengan kurang baik. Langsung mencoba dengan beban 155 kg, Eko gagal melakukan angkatan dengan sempurna.

Di percobaan kedua, Eko sukses menebus kesalahannya. Dia mampu melakukan angkatan 155 kg dengan sangat baik. Dengan begitu, Eko sukses memastikan medali emas. Alhasil, Eko tidak melakukan angkatan ketiga. 

Sementara itu, Malaysia berhasil mengamankan medali perak usai meraih poin 287 kg. Sedangkan medali perunggu diambil oleh Vietnam dengan catatan 286 kg.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1350 seconds [13]