Tim Nasional | Detail

Egy Maulana Vikri Ungkap Masalah yang Harus Dibenahi Jelang Lawan Timnas Filipina U-23

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 12 Mei 2022, 20:50 WIB
Egy Maulana Vikri Ungkap Masalah yang Harus Dibenahi Jelang Lawan Timnas Filipina U-23
Egy Maulana Vikri saat menghadapi Timor Leste (Foto: Istimewa)

HANOI – Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengungkap masalah utama Skuad Garuda jelang laga menghadapi Filipina U-23, Jumat (13/5/2022). Egy mengaku bahwa Timnas Indonesia masih sering melakukan kesalahan dan juga finishing.

Laga ketiga Timnas Indonesia itu akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Provinsi Phu Tho. Sebelumnya Egy dan kolega memiliki modal baik usai menang 4-1 atas Timor Leste U-23.

Meski begitu, kemenangan ini dirasa belum cukup membuat mereka aman. Pasalnya Indonesia membutuhkan lebih banyak gol untuk memperbesar kemungkinan lolos ke semifinal.

Untuk memenuhi tujuan itu, Egy menilai Skuad Merah Putih masih ada kekurangan terutama dalam hal penyelesaian akhir. Dia melihat di laga kontra Timor Leste U-23 sebelumnya, sebenarnya Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol.

“Dari pemain kita semua banyak kesalahan dasar dan juga finishing yang kurang karena harusnya kita bisa banyak gol tapi mungkin karena terburu-buru, jadi banyak finishing yang tidak jadi gol,” ucap Egy di akun Youtube PSSI, Kamis (12/5/2022).

“Tapi ke depannya saya berharap tim semakin baik. Kita terus koreksi-koreksi-koreksi, semoga pertandingan ke depannya kita bisa lebih baik dari kemarin dan bisa menuju ke final,” lanjutnya.

Saat ini, Indonesia U-23 berada di peringkat empat grup A sepakbola putra. Mereka mengoleksi tiga poin dengan selisih gol 0 (4 memasukkan dan 4 kemasukan).

Sementara peringkat pertama dikuasai Myanmar U-23 dengan enam poin. Disusul Filipina U-23 (4 poin) dan Vietnam U-23 (4 poin). Ketiga tim itu memiliki selisih gol paling sedikit +2.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1460 seconds [13]