Bola Lainnya | Detail

Egy Maulana Vikri Sebut Dukungan Keluarga Membantunya Beradaptasi di Eropa

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 21 Januari 2022, 08:09 WIB
Egy Maulana Vikri Sebut Dukungan Keluarga Membantunya Beradaptasi di Eropa
Egy Maulana Vikri diikat kontrak bersama FK Senica hingga musim panas 2023 (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

SENICA - Egy Maulana Vikri mengaku sempat kesulitan beradaptasi pada masa-masa awal berkarier di Eropa. Beruntung, dukungan penuh dari keluarganya di Tanah Air, amat membantu melewati masa-masa sulit tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Egy baru saja mendapat perpanjangan kontrak dari FK Senica hingga musim panas 2023. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu hanya mendapat kontrak jangka pendek di klub peserta Liga Slovakia itu. 

Sebelum bergabung dengan Senica pada musim panas 2021, Egy sempat merumput bagi Lechia Gdansk. Namun, dia kesulitan mendapat menit bermain di klub peserta Liga Polandia tersebut. 

Egy Maulana Vikri sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia (Foto: Twitter/@FKSenica)
Egy Maulana Vikri sempat kesulitan di Slovakia (Foto: Twitter/@FKSenica)

Tak sampai di situ, Egy mengalami kesulitan beradaptasi dengan cuaca meski sudah lama tinggal di Eropa, tepatnya sejak 2018. Dia pun masih terkaget-kaget dengan perbedaan suhu antara Indonesia dengan Slovakia. 

“Untuk saya, perbedaan cuacanya sangat gila, di Indonesia 30-an derajat, tapi ketika saya datang, temperaturnya minus tiga," ungkap Egy, dalam video di kanal Youtube FK Senica, Jumat (21/1/2022). 

"Tidak bisa dipercaya, saya butuh beberapa minggu untuk beradaptasi, tapi semua baik-baik saja," sambung pemain asal Sumatera Utara tersebut. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1383 seconds [13]