Tim Nasional | Detail

Egy Maulana Vikri dan Pemain Abroad Lainnya akan Diboyong ke Piala AFF U-23 2022

Basudiwa Supraja
Jum'at, 31 Desember 2021, 13:14 WIB
Egy Maulana Vikri dan Pemain Abroad Lainnya akan Diboyong ke Piala AFF U-23 2022
Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen, berjabat tangan dengan sayap serang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dalam konferensi pers (Foto: Twitter/@AFFPresse)

SINGAPURA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bakal membawa pemain muda yang mentas di Piala AFF 2020 untuk ke Piala AFF U-23 mendatang. Mereka adalah pemain yang berkancah di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott.

Shin Tae-yong optimistis peran pemain muda saat ini akan membuat Timnas Indonesia kuat di masa depan. Oleh karena itu dia akan tetap membawa pemain muda tersebut untuk terus menempa pengalaman di turnamen besar seperti AFF.

“Pemain yang bermain di luar, Egy, Witan, Asnawi, Baggott akan dibawa ke Piala AFF U-23. Sisa pemain akan dibawa semuanya untuk jadi tim yang kuat ke depannya,” ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat (31/12/2021).

Namun, Egy dan kawan-kawan yang bermain di luar negeri tentu akan sulit mendapatkan izin dari klub mereka masing-masing. Pasalnya Piala AFF sejatinya tidak masuk dalam kalender FIFA Matchday.

Sementara untuk pemain lain, ada pula nama Pratama Arhan yang juga tak kalah hebat dan berpotensi di Piala AFF U-23 nanti. Turnamen yang mempertemukan pemain muda tersebut nantinya akan digelar pada 1-19 Juni 2022 di Uzbekistan.

Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Belakangan ini Malaysia nampaknya akan siap membalaskan kekalahan dari Indonesia di Piala AFF 2020.

Indonesia sendiri berhasil memenangkan Piala AFF U-23 pada 2019 dan U-19 di tahun 2013. Turnamen ini sendiri akan menjadi momen kebangkitan Indonesia dalam menambah koleksi gelar juara.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1201 seconds [13]