MotoGP | Detail

Efek Valentino Rossi Pensiun, Pamor MotoGP Kalah dari F1

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 03 Januari 2022, 06:50 WIB
Efek Valentino Rossi Pensiun, Pamor MotoGP Kalah dari F1
Valentino Rossi dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MADRID – Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat mengatakan saat ini pamor MotoGP sudah kalah dari Formula One (F1). Salah satu penyebab pamor dari MotoGP turun adalah pensiunnya legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Tidak hanya itu saja, selain kehilangan Rossi, MotoGP juga terancam kehilangan Marc Marquez. Bagaimana tidak, sampai dengan saat ini pembalap Repsol Honda tersebut belum memastikan apakah akan ikut balapan tahun 2022 atau tidak.

Seperti diketahui, The Doctor -julukan Valentino Rossi- merupakan sosok ikonik dibalik gemerlap ajang adu cepat balap motor kelas teratas. Tercatat, ia gantung helm usai menjadi juara dalam tujuh edisi MotoGP.

Sementara, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- juga merupakan sosok yang tak kalah penting di dunia MotoGP. Pembalap kelahiran Cervera itu merupakan sosok yang paling dekat untuk menyamakan catatan Rossi pada era ini usai mengantongi enam gelar juara dunia.

Kendati demikian, Marquez saat ini tengah berusaha pulih dari cedera seriusnya dan terancam gantung helm. Jika itu terjadi, Pernat menyebut pamor MotoGP semakin terancam kalah dari F1 jika tidak ada gebrakan baru.

“Dorna (promotor MotoGP) telah hidup dari sayap Valentino Rossi untuk waktu yang sangat lama, hal itu terjadi hingga Rossi (pensiun). Hal seperti ini juga berlaku bagi Marc Marquez,” kata Pernat dilansir dari GP One, Senin (3/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1137 seconds [12]