Liga Inggris | Detail

Edourad Mendy Absen, Thomas Tuchel Tenang Masih Punya Kepa Arrizabalaga

Sulthan Muafa
Rabu, 12 Januari 2022, 13:30 WIB
Edourad Mendy Absen, Thomas Tuchel Tenang Masih Punya Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga saat membela Chelsea (Foto: Reuters/Paul Childs)

LONDON - Chelsea tak bisa diperkuat oleh kiper utama mereka, Edouard Mendy, selama satu bulan ke depan. Maka dari itu, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, akan memberikan kepercayaan penuh kepada Kepa Arrizabalaga untuk mengawal gawang timnya.

Pada pertandingan selanjutnya Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Chelsea sejatinya sudah unggul 2-0 pada leg pertama. Akan tetapi, kini Edouard Mendy izin mengikuti Piala Afrika 2021 selama sebulan ke depan. Tak ayal, Kepa pun harus bersiap memikul beban lebih berat.

Tuchel sendiri mengaku sama sekali tidak meragukan yang dimiliki Kepa. Ia merasa pemain berusia 27 tahun itu akan fokus pada laga genting melawan The Lilywhites tersebut.

Menurut Tuchel, kehadiran Kepa di atas lapangan akan membuat para pemain Chelsea lainnya merasa tenang, bahkan termasuk dirinya. Sehingga ini membuat Tuchel langsung menaruh harapan besar kepadanya.

"Ada kepercayaan yang sangat tulus yang dimiliki semua orang pada Kepa begitu dia perlu bermain dan begitu kami membiarkannya bermain. Saya merasakan hal yang sama darinya. Dia sangat tenang, sangat fokus," ungkap Tuchel, dilansir dari Marca, Rabu (12/1/2022).

Di samping itu, Tuchel juga telah memantau perkembangan Kepa. Namun, ia tidak pernah sedikit pun meragukan kemampuan sang anak didik meski berstatus kiper kedua.

“Kami merasa dia merasa dia tidak perlu menunjukkan sekarang dalam 90 menit bahwa dia mampu. Kami percaya padanya dan dia mampu," tutupnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1224 seconds [13]