Balap Lainnya | Detail

Edoardo Mortara Sebut Jakarta e-Prix 2022 Punya Sirkuit yang Menantang

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 03 Juni 2022, 07:15 WIB
Edoardo Mortara Sebut Jakarta e-Prix 2022 Punya Sirkuit yang Menantang
Pembalap Venturi Racing, Edoardo Mortara (Instagram)

JAKARTA – Pembalap Venturi Racing, Edoardo Mortara, mengaku dirinya sudah sangat tak sabar balapan di Jakarta E Prix 2022. Menurutnya, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) adalah sirkuit yang cukup menantang.

Seperti diketahui, balapan Jakarta E Prix 2022 sebentar lagi akan berlangsung. Balapan tersebut dijadwalkan digelar pada Sabtu (4/6/2022).

Ini adalah pertama kalinya kejuaraan balap mobil listrik paling bergengsi di dunia itu dihelat di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Alhasil, Mortara pun mengaku tak sabar untuk segera melaju di sirkuit sepanjang 2,37 km itu selain karena dirinya memang sangat ingin berkunjung ke Benua Kuning.

“Asia adalah wilayah yang ingin saya kunjungi dan saya sangat menantikan balapan di Jakarta untuk pertama kalinya,” kata Mortara dilansir dari laman resmi FIA, Kamis (2/6/2022).

Meski baru akan menjajal trek JIEC satu hari sebelum balapan, pembalap berusia 35 tahun itu sudah mencicipinya lewat simulator. Dia pun merasa sirkuit yang memiliki 18 tikungan tersebut merupakan arena yang menantang.

“Sekilas sirkuit ini terlihat cukup menantang, tapi saya adalah orang yang suka belajar. Jadi saya tidak sabar untuk menjelajahi dan menemukan sudut dan karakteristiknya secara langsung. Karena treknya baru, latihan akan sangat penting dan kami akan segera menentukan seberapa akurat persiapan simulator kami,” jelas pembalap asal Swiss itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1349 seconds [13]