Balap Lainnya | Detail

Edoardo Mortara Nilai Jaga Cairan Tubuh Penting untuk Hadapi Jakarta e-Prix 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 02 Juni 2022, 17:50 WIB
Edoardo Mortara Nilai Jaga Cairan Tubuh Penting untuk Hadapi Jakarta e-Prix 2022
Edoardo Mortara menilai menjaga cairan tubuh amat penting untuk menyambut Jakarta e-Prix 2022 (Foto: Instagram/@edomortara)

JAKARTA - Edoardo Mortara menilai hidrasi atau banyak minum air sangat penting untuk menghadapi Jakarta e-Prix 2022. Sebab, potensi kekurangan cairan sepanjang balapan cukup besar mengingat suhu yang panas serta kelembaban udara yang tinggi. 

Sebagaimana diketahui, balapan Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Ancol (Jakarta e-Prix Circuit) pada Sabtu (4/6/2022) pagi hingga sore WIB.

Para pembalap memang belum mencobanya secara langsung. Namun, mereka sudah menjajal lintasannya melalui simulator. Mortara merasa Sirkuit Formula E Jakarta memiliki tikungan yang bagus.

Hanya saja, faktor cuaca menjadi perhatian utama para pembalap. Tak terkecuali Mortara, yang merasakan iklim tropis bakal membuat balapan terasa sulit bagi pembalap.

“Lintasan ini memiliki hairpin, tikungan lambat dan cepat. Balapan ini akan sulit, terutama saat datang ke negara Asia. Biasanya iklim akan sangat lembab di waktu seperti sekarang,” kata Mortara di laman resmi Formula E, Kamis (2/6/2022).

Pembalap asal Swiss itu sendiri sudah cukup berpengalaman dalam bersaing di kawasan Asia. Pada 2009 lalu, dia pernah balapan di Malaysia sehingga kurang lebih sudah tahu kondisi cuaca. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1331 seconds [12]