Liga Champions | Detail

Edin Dzeko Klaim Tidak Tahu Sudah Cetak 50 Gol di Eropa

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 25 November 2021, 11:40 WIB
Edin Dzeko Klaim Tidak Tahu Sudah Cetak 50 Gol di Eropa
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko mengaku tidak tahu sudah membukukan 50 gol di komperisi Eropa/Foto: Reuters

MILAN – Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko membukukan 50 gol di semua kompetisi antarklub Eropa. Prestasi tersebut diraih setelah menyumbang dua gol kemengangan Inter atas Shaktar Donetsk di fase grup Liga Champions 2021-2022.

Pemain asal Bosnia Herzegovina itu mengatakan catatan tersebut tidaklah penting. Tetap menyumbangkan gol di setiap pertandingan merupakan hal utama.

“Saya tidak tahu telah mencetak 50 gol di Eropa. Terpenting mencetak gol untuk Inter. Tiga poin ini sangat penting dan membuat kami lolos ke babak 16 besar,” kata Dzeko seperti dikutip laman resmi Inter Milan, Kamis (25/11/2021).

Berdasarkan data, Dzeko membukukan 25 gol dalam 60 penampilan di Liga Champions, dan 25 gol dalam 48 pertandingan di Liga Eropa.

“Inter (Milan) merekrut saya untuk mencetak gol. Saya mencoba melakukan bagian saya untuk tim,” tambahnya.

Dzeko mengaku Nerazzurri sempat kewalahan dalam pertandingan tersebut. Terlihat pada babak pertama, namun berhasil mengatasi kesulitan di babak kedua.

“Simone Inzaghi menyuruh kami tetap tenang dan terus bermain seperti di babak pertama,” kata Dzeko.

“Kami melakukan pekerjaan yang baik untuk menghentikan mereka bermain di tengah. Lautaro (Martinez) dan saya mencoba mendorong mereka melebar, di mana (Nicolo) Barella dan Hakan (Calhanoglu) bisa menekan mereka. Kami seharusnya melakukan lebih banyak dengan bola tinggi yang kami menangkan,” sambungnya.

Dua gol Dzeko membikin Inter Milan kokoh di posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions 2021-2022. Untuk selanjutnya, Nerazzurri akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen, Real Madrid pada Rabu (8/12/2021) mendatang.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2250 seconds [12]