Liga Inggris | Detail

Ed Woodward Pergi, Louis van Gaal Yakin Erik ten Hag Sukses di Man United

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 08 Juni 2022, 11:01 WIB
Ed Woodward Pergi, Louis van Gaal Yakin Erik ten Hag Sukses di Man United
Erik ten Hag bakal menangani Man United selama tiga tahun ke depan (Foto: Twitter/@ManUtd)

AMSTERDAM – Louis van Gaal rupanya masih kesal dengan mantan petinggi Manchester United Ed Woodward. Dia melihat kepergian mantan bankir itu akan membuat perbedaan besar untuk Erik ten Hag selama menangani The Red Devils

Seperti diketahui, van Gaal pernah menangani Man United pada periode 2014-2016. Selama bermukim di Old Trafford, pria asal Belanda itu sukses mempersembahkan satu trofi Piala FA pada musim 2015-2016. 

Akan tetapi, masa kepemimpinan van Gaal di Man United berakhir tragis. Dia dipecat hanya beberapa jam setelah mengantar Man United juara Piala FA 2015-2016 di Stadion Wembley. Alhasil, pria 70 tahun itu kesal bukan main.

Ed Woodward meletakkan jabatannya dan diganti Richard Arnold (Foto: Reuters/Peter Powell)
Ed Woodward meletakkan jabatannya dan diganti Richard Arnold (Foto: Reuters/Peter Powell)

Van Gaal bahkan pernah menyebut Man United diurus oleh orang-orang yang tidak paham sepak bola. Kini, tokoh yang disindir olehnya sudah pergi dan digantikan Richard Arnold. Dia menilai hal itu bisa membuat perbedaan besar bagi karier ten Hag. 

“Sekarang, ada kepemimpinan baru. Dulu (Ed) Woodward, sekarang Richard Arnold. Itu bisa membuat sebuah perbedaan, jadi kita harus menunggu,” papar Van Gaal dalam konferensi pers bersama Timnas Belanda, dikutip dari Mirror, Rabu (8/6/2022). 

“Dia (ten Hag) memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Jadi, siapalah saya untuk mengatakan sesuatu tentang itu?” tutup mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1470 seconds [12]