logo
F1 | Detail

Duo Ferrari Tak Diwajibkan Menangi F1 GP Kanada 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 15 Juni 2022, 21:18 WIB
Duo Ferrari Tak Diwajibkan Menangi F1 GP Kanada 2022
Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto (tengah), berfoto bersama Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc (16) (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MONTREAL - Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, tak mewajibkan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr memenangi F1 GP Kanada 2022 akhir pekan ini. Sebab, The Prancing Horse sedang tidak dituntut untuk memenangi balapan. 

Ferrari saat ini menghadapi sejumlah masalah. Daya tahan mesin yang begitu rapuh baru terlihat belakangan ini dan langsung menjadi problem utama. Akibatnya, mereka kehilangan banyak poin sepanjang F1 2022

Leclerc sudah dua kali gagal menyentuh garis finis karena masalah mesin dalam tiga seri terakhir. Sementara itu, Sainz Jr juga sekali gagal finis, tepatnya pada F1 GP Azerbaijan 2022, karena permasalahan yang sama.

Akibatnya, Ferrari berada di posisi kedua klasemen dengan poin 199. Mereka tertinggal jauh dari pemimpin klasemen konstruktor Red Bull Racing yang telah mengumpulkan 279 angka. 

Meski begitu, Binotto menyebut timnya belum menghadapi situasi hidup dan mati. Maka, dia merasa tak perlu langsung membebankan target meraih kemenangan pada lomba di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, akhir pekan ini. 

"Saya pikir kami tidak harus menang di balapan ini. Kami akan berkonsentrasi secara bertahap dan mencoba untuk mengoptimalkan potensi yang kami miliki,” kata Binotto, dilansir dari Racing News 365, Rabu (15/6/2022). 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1658 seconds [13]