Liga Indonesia | Detail

Dukung Potensi Daerah, Persib Bandung Gencar Pulangkan Talenta Lokal

Rifqi Herjoko
Rabu, 11 Mei 2022, 12:30 WIB
Dukung Potensi Daerah, Persib Bandung Gencar Pulangkan Talenta Lokal
Fitrul Dwi Rustapa resmi berseragam Persib Bandung pada Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@fitrul_dr1)

BANDUNG – Sebuah langkah yang baik dilakukan oleh kontestan Liga 1 asal Jawa Barat, Persib Bandung. Demi mendukung potensi daerah, Si Pangeran Biru-julukan Persib kini fokus memulangkan talenta lokal.

Dengan demikian, tidak hanya para pemain top yang direkrut Persib untuk Liga 1 musim depan. Seperti diketahui, dua bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, telah merapat ke klub asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Ternyata, Persib Bandung juga gencar memulangkan talenta lokal. Tercatat, ada tiga pemain baru yang merupakan putra daerah. Mereka adalah Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarim, dan Eriyanto.

Fitrul Dwi Rustapa berposisi asli sebagai penjaga gawang. Dia membela Persipura pada musim lalu. Adapun Fitrul merupakan pemain kelahiran Garut, Jawa Barat. Pada akhirnya, dia bisa pulang dan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib.

Selain itu, ada juga Arsan Makarim. Musim lalu, pria berusia 21 tahun itu bergabung dengan tim satelit Persib, yakni Bandung United. Pria yang berposisi sebagai penyerang sayap itu berasal dari Sumedang.

Nama terakhir dari putra daerah yang didatangkan Persib adalah Eriyanto. Pemain yang berposisi sebagai wing back itu berasal dari Sukabumi. Dia membawa Persis Solo meraih promosi ke Liga 1 pada musim lalu.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, menjelaskan keputusan untuk merekrut pemain-pemain itu dilakukan atas rekomendasi tim pelatih. Mereka direkrut untuk mengisi sejumlah posisi yang tampak rapuh.

“Semua atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi back, maka diputuskan merekrutnya (Eriyanto),” kata Teddy dilansir dari laman resmi Liga, Rabu (11/5/2022).

Kehadiran pemain putra daerah ini diharapkan mampu memperkuat skuad Persib di musim depan. Mereka juga diharapkan dapat nyetel dengan klub dan mampu tampil reguler di masa mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1331 seconds [12]