logo
Ragam Lainnya | Detail

Dukung Kemajuan Cabor Senam, Menpora Bakal Siapkan Fasilitas Penunjang

Muhammad Gazza
Rabu, 24 Mei 2023, 04:40 WIB
Dukung Kemajuan Cabor Senam, Menpora Bakal Siapkan Fasilitas Penunjang
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mendukung dan berharap adanya peningkatan prestasi dari cabang olahraga senam Indonesia (MPI/Aldhi C)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mendukung dan berharap adanya peningkatan prestasi dari cabang olahraga senam Indonesia. Dia mengungkapkan bahwa sudah menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana penunjang keinginan tersebut.

Dito menerima audiensi dari Ketua Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2023). Dalam pertemuan itu, terjadi pembicaraan soal beberapa agenda organisasi dan juga harapan dari para atlet senam Indonesia.

Salah satu yang menjadi harapan utama dari para atlet ialah adanya sarana dan prasarana yang bisa menunjang peningkatan prestasi. Keinginan itu pun langsung ditanggapi oleh Dito dan diungkapkan bahwa saat ini sudah ada rencana pembangunan pusat pelatihan, termasuk untuk cabor senam.

"Untuk sarana prasarana seperti tadi yang sudah disampaikan memang Kemenpora bekerja sama dengan Kementerian PUPR sedang memfinalisasikan untuk pusat pelatihan di Cibubur yang memang salah satunya (untuk) gymnastic (senam)," jelas Dito kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (23/5/2023).

Menteri 32 tahun itu mengatakan bahwa realisasi tersebut diharapkan bisa terjadi secepatnya. Dito ingin setidaknya saat dirinya turun dari jabatan Menpora nantinya, sudah ada progres yang signifikan.

"Waktu itu saya baru duduk di Menpora, saya lihat semua ada hambatan atau tidak. Saya juga sudah melakukan pertemuan dengan Kementerian PUPR dan sedang dalam tahap finalisasi. Pada saat itu kita meminta untuk menjadi prioritas," ujar Dito.

Dia pun memberikan apresiasi dan juga bersyukur atas hasil yang diraih cabor senam di SEA Games 2023. Menurutnya, apa yang dicapai tim Indonesia di Kamboja kemarin sudah cukup baik.

"Alhamdulilah kemarin SEA Games juga meraih medali di atas target walaupun sebenarnya ada dua nomor andalan dihapus dalam, tetapi ini tidak menyurutkan kita dalam mendukung gymnastic (senam)," pungkas Dito Ariotedjo.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2200 seconds [13]