logo
Balap Lainnya | Detail

Duet Sean Gelael dan Valentino Rossi Raih Podium Ketiga di Balapan 24 Hours of Dubai

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 15 Januari 2023, 21:40 WIB
Duet Sean Gelael dan Valentino Rossi Raih Podium Ketiga di Balapan 24 Hours of Dubai
Sean Gelael dan Valentino Rossi juara (Foto: Media Sean Gelael)

DUBAI Tim WRT BMW yang digawangi Legenda MotoGP Valentino Rossi, berhasil menyabet podium ketiga dalam balapan 24 Hours of Dubai. Uniknya, prestasi itu dicatatkan Rossi ketika berada di tim yang sama dengan pembalap asal Indonesia, Sean Gelael.

Dalam balapan 24 jam yang berakhir pada Minggu (15/1/2023) sore WIB itu, Tim WRT berhasil meraih podium pertama dan ketiga. Pemenangnya adalah tim yang diisi oleh Mohammed Saud Fahad Al Saud, Diego Menchaca, Jean-Baptiste Simmenauer, Jens Klingann dan Driess Vanthoor.

Sementara Rossi, Sean dan kolega berhasil finis di posisi ketiga. Mereka berdua dibantu oleh tiga pembalap lainnya, yakni Tim Whale, Max Hesse dan Maxime Martin.

Bagi Tim WRT, ini merupakan hasil yang sangat siginifikan karena mereka berhasil menang dan membawa pulang dua podium dengan mobil anyar mereka, yakni BMW setelah sebelumnya bekerjasama dengan Audi. Ini sekaligus kemenangan kedua beruturut-turut mereka di 24 Hours of Dubai.

Tim Rossi dan Sean sendiri harus berusaha cukup keras di awal balapan setelah rekan setim mereka, Whale, menabrak tumpukan ban. Padahal, saat itu balapan baru berjalan kurang dari tiga jam.

Untungnya, mereka tak membuat kesalahan lagi selepas itu dan perlahan-lahan merangkak naik mendekati barisan depan di paruh pertama balapan. Pada akhirnya, perjuangan mereka berakhir manis dengan mengamankan tempat ketiga di Dubai.

Tentunya, ini menjadi kebanggaan sendiri bagi dunia balap Indonesia. Sebab, Sean yang merupakan salah satu pembalap paling berbakat yang dimiliki Tanah Air bisa naik podium di ajang balap ketahanan paling bergengsi di dunia itu bersama seorang legenda seperti The Doctor –julukan Rossi.

Rossi sendiri akan tampil lagi di ajang 24 Hours of Bathurst bulan depan. Namun belum diketahui apakah Sean akan kembali bergabung dengan pembalap berusia  43 tahun itu lagi atau tidak. 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1897 seconds [13]