logo
Netting | Detail

Duet Ribka/Lanny Akan Dicoba Sampai Akhir Tahun

Andika Rachmansyah
Kamis, 15 September 2022, 19:45 WIB
Duet Ribka/Lanny Akan Dicoba Sampai Akhir Tahun
Eng Hian masih memantau duet Ribka/Lanny (FOTO: Badminton Indonesia).

JAKARTA – Ribka Sugiarto dan Lanny Tria Mayasari resmi menjadi pasangan baru ganda putri Indonesia. Keduanya akan dicoba hingga akhir tahun ini untuk melihat apakah dapat berkembang atau tidak.

Ribka/Lanny merupakan duet baru racikan PBSI. Nantinya, mereka akan menjalani tiga turnamen sekaligus, yakni Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Keputusan itu tidak lepas dari pasangan Ribka, Febby Valencia Dwijayanti Gani, yang mundur dari Pelatnas PBSI. Alhasil, pelatih ganda putri, Eng Hian, harus mencarikan pasangan baru untuk anak didiknya itu.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Pilihan langsung tertuju pada Lanny. Eng Hian mengungkapkan kalau duet Ribka/Lanny akan jalani percobaan hingga akhir tahun. Keduanya pun langsung akan unjuk gigi di tiga turnamen yang akan dimainkannya itu.

Menurut Eng Hian, dari dua turnamen itulah dirinya baru dapat mengetahui prospek Ribka/Lanny. Jika mereka dinilai bisa berkembang, maka tak menutup kemungkinan akan menjadi pasangan permanen. 

Pelatih yang akrab disapa Didi itu juga menjelaskan, awal dirinya memilih dua pemain tersebut untuk dipasangkan. Dia mengaku telah melihat permainan individu dari Ribka maupun Lanny.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1726 seconds [12]