MotoGP | Detail

Duel di Laguna Seca Jadi Momen Tak Terlupakan Stoner dengan Rossi

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 06 Januari 2022, 09:36 WIB
Duel di Laguna Seca Jadi Momen Tak Terlupakan Stoner dengan Rossi
Valentino Rossi menyalip Casey Stoner di tikungan corkscrew (Foto: MotoGP)

SYDNEY – Mantan pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner mengungkapkan kenangan yang tidak bisa dilupakan ketika berhadapan dengan Valentino Rossi di ajang MotoGP. Momen tersebut terjadi di Sirkuit Laguna Seca, pada 2008 silam.

Kala itu, duel paling bersejarah terjadi di lintasan balap legendaris tersebut. Ya, keduanya terlibat pertarungan hebat sepanjang lap hingga akhirnya The Doctor -julukan Rossi- mampu mengunci kemenangan.

Momen yang paling dikenang tentu saat Rossi menyalip Stoner dengan melewati gravel. Hal itu disebut-sebut sebagai salah satu overtake paling bersejarah di dunia MotoGP.

Selepas itu, The Doctor terus memimpin hingga akhirnya memenangkan balapan. Mengenang hal itu, Stoner mengakui keduanya memang adu cepat untuk kemenangan yang mendulang poin besar.

“Kami berdua mulai mengejar lebih banyak poin untuk kejuaraan. Mungkin dia sudah memiliki rencana di kepalanya, atau dia mampu mengalahkan saya atau bahwa kami berdua tidak akan menyelesaikan balapan, saya tidak tahu,” kenang Stoner dikutip dari Motosan, Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, Kuri Kuri Boy -julukan Stoner- mengatakan bahwa manuver overtake yang dilakukan lewat gravel itu sudah direncanakan. Perkataan jawara dunia dua kali itu benar adanya lantaran Sirkuit Laguna Seca dikenal ‘angker’ untuk melakukan overtake.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1179 seconds [13]