logo
Liga Champions | Detail

Duel Atletico dan FC Porto Ciptakan Sejarah Kedua dalam Liga Champions

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 08 September 2022, 13:45 WIB
Duel Atletico dan FC Porto Ciptakan Sejarah Kedua dalam Liga Champions
Atletico Madrid vs FC Porto (Foto: Reuters)

MADRID - Duel antara Atletico Madrid vs FC Porto menciptakan sejarah baru di ajang Liga Champions. Hal itu berkaca pada gol-gol yang diciptakan kedua tim secara dramatis di menit-menit akhir.

Dalam laga itu Atletico Madrid menang 2-1 atas FC Porto dalam babak penyisihan Grup B Liga Champions 2022-2023. Laga tersebut di Metropolitano Stadium, Madrid Kamis (8/9/2022) dinihari WIB.

Uniknya, gol-gol kedua tim diciptakan dalam babak perpanjangan waktu. Atletico Madrid mencetak gol lewat Hermoso (90+1) dan Antoine Griezmann (90+7), sedangkan satu gol balasan FC Porto lewat Uribe (90+6).

Kemenangan itu membuat Atletico Madrid memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Sementara FC Porto, berada di peringkat ketiga dengan poin nol.

Dilansir dari akun Twitter @OptaJoe, momen itu hampir sama persis saat keduanya saling bertemu pada musim 2020-2021. Saat itu pula dalam laga penyisihan Grup Liga Champions.

"Atletico Madrid vs Porto hanya pertandingan kedua dalam sejarah Liga Champions yang melihat tiga gol dicetak pada menit ke-90 atau lebih baru (tidak termasuk perpanjangan waktu), setelah Porto vs Atletico Madrid pada Desember 2021," tulis akun tersebut.

Pada pertemuan musim 2021 kala itu Atletico Madrid menang 3-1 atas FC Porto. Tiga gol tim berjuluk Los Rojiblancos diciptakan oleh Griezmann (56), Correa (90), dan De Paul (90+2).

Sementara itu, satu gol FC Porto dilesatkan oleh Oliveira. Gol itu diciptakan lewat tendangan penalti pada menit ke-90+6.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1579 seconds [13]