logo
MotoGP | Detail

Ducati Tak Punya Anak Emas di MotoGP 2022

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 31 Desember 2021, 14:29 WIB
Ducati Tak Punya Anak Emas di MotoGP 2022
Jack Miller dan Francesco Bagnaia kembali diandalkan pada MotoGP 2022 (Foto: Instagram/@ducaticorse)

BOLOGNA - Manajer Umum Ducati Corse, Gigi DallIgna, memastikan tidak ada anak emas di timnya pada MotoGP 2022. Baik Jack Miller maupun Francesco Bagnaia akan berlaga dengan status setara pada musim depan. 

Sekadar informasi, pabrikan asal Italia itu akan menurunkan delapan pembalap pada MotoGP 2022. Di tim pabrikan, ada duo Miller dan Bagnaia. Sementara di tim satelit Pramac Ducati, bercokol nama Johann Zarco dan Jorge Martin. 

Pada MotoGP 2021, Bagnaia sukses mengungguli Miller dengan menjadi runner-up klasemen. Pecco juga meraih lebih banyak kemenangan dari rekan setimnya, yakni empat berbanding dua. 

Jack Miller dan Francesco Bagnaia bersalaman usai MotoGP Valencia 2021 (Foto: Instagram/@ducaticorse)
Jack Miller dan Francesco Bagnaia bersalaman usai MotoGP Valencia 2021 (Foto: Instagram/@ducaticorse)

Kendati Bagnaia meraih kemenangan lebih banyak dan finis lebih baik, bukan otomatis pembalap asal Italia itu bakal jadi unggulan tahun depan. DallIgna memastikan status kedua pembalap itu setara. 

“Sejujurnya, kami tidak fokus pada siapa pun secara khusus, dalam artian kami tidak memberi satu pebalap sesuatu yang lebih baik dari yang lain,” kata DallIgna, mengutip dari GP One, Jumat (31/12/2021). 

“Kami memiliki kekuatan untuk dapat memberikan kesempatan yang sama kepada semua orang, kemudian jelas sepanjang musim kami akan mengevaluasi apakah akan ada kebutuhan untuk alasan tertentu," sambung pria berpaspor Italia itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2578 seconds [13]