logo
MotoGP | Detail

Ducati Percaya Bastianini Punya Peluang Juarai MotoGP 2022

Maulana Yusuf
Kamis, 22 September 2022, 14:15 WIB
Ducati Percaya Bastianini Punya Peluang Juarai MotoGP 2022
Enea Bastianini tampil sebagai pemenang MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Bugatti, Le Mans. (Foto: Reuters/Pascal Rossignol)

ARAGON - Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti percaya Enea Bastianini ( Gresini Racing) masih memiliki peluang untuk menjuarai balapan MotoGP 2022. Namun, The Beast -julukan Enea Bastianini- disebut harus melakukan kerja ekstra jika ingin mewujudkan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini belum lama ini berhasil memenangkan balapan MotoGP Aragon 2022. Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Sementara itu, rekan setim Bastianini di Ducati, Francesco “Pecco” Bagnaia mampu meraih podium kedua di MotoGP Aragon 2022. Meski Bastianini menjadi pemenang di MoroGP Aragon, namun Ciabatti tidak serratus persen girang.

Pasalnya, Ciabatti justru berharap agar Pecco Bagnaia yang seharunya bisa memenangkan balapan tersebut. Di mana, jika saja Pecco Bagnaian menang, maka langkah untuk menggeser Fabio Quartararo (Yamaha) di puncak klasemen MotoGP 2022 akan semakin dekat.

“Kami setengah senang. Kami bisa senang karena kami telah memenangkan kejuaraan ketiga berturut-turut, tetapi jelas akan lebih baik untuk Ducati, untuk tim pabrikan, jika Bagnaia menang," ungkap Ciabatti, di akhir pertempuran antara Pecco dan Enea di Aragon, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (22/9/2022).

Saat ini, Pecco Bagnaia tertinggal 30 poin dari pemuncak klasemen pembalap Fabio Quartararo. Sementara itu, Bastianini duduk di posisi keempat klasemen yang juga tertinggal 48 poin di belakang Quartararo.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1677 seconds [13]