MotoGP | Detail

Ducati Mentereng di Latihan Bebas 2, Quartararo Tak Yakin Arungi MotoGP Italia 2022

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 28 Mei 2022, 06:41 WIB
Ducati Mentereng di Latihan Bebas 2, Quartararo Tak Yakin Arungi MotoGP Italia 2022
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

TOSKANA – Para pembalap Ducati tampl mentereng pada sesi latihan bebas 2 MotoGP Italia 2022. Hal ini lantas membuat pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sedikit pesimis untuk bisa meraih kemenangan.

Pada sesi latihan bebas 2 di Sirkuit Mugello yang berlangsung Jumat (27/5/2022), enam pembalap Ducati berada di posisi 10 besar. Meski Aleix Espargaro dari Aprilia menjadi yang tercepat, urutan dua sampai enam berisi para rider Ducati.

Adapun dua pembalap dari tim pabrikan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller mengamankan tempat kedua dan ketiga. Sementara El Diablo –julukan Quartararo- hanya mampu duduk di urutan sembilan. Catatan waktu tercepatnya berselisih 0,628 detik dari Espargaro.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bisa melaju dengan nyaman (Foto: MotoGP)
Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) bisa melaju dengan nyaman (Foto: MotoGP)

Hasil tersebut membuat juara bertahan MotoGP itu pesimis bisa mengulangi pencapaiannya tahun lalu di mana dirinya sukses menyabet kemenangan saat balapan di Mugello. Menurutnya, akan sulit untuk mematahkan dominasi Ducati.

Apalagi Quartararo merasa kalau performa YZR-M1 2022-nya berbeda dibanding tahun lalu. Walaupun di sisi lain tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi saat balapan nanti.

“Tidak ada yang tidak mungkin, tetapi saat ini saya melihat itu sangat sulit, “ kata pembalap berpaspor Prancis tersebut, dilansir dari Motorsport International, Sabtu (28/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1507 seconds [13]