logo
MotoGP | Detail

Ducati Konfirmasi Alex Marquez Merapat ke Gresini Racing

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 25 Juni 2022, 02:01 WIB
Ducati Konfirmasi Alex Marquez Merapat ke Gresini Racing
Alex Marquez merapat ke Gresini Racing (Foto: MotoGP)

ASSEN – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengonfirmasi Alex Marquez tengah bernegosiasi dengan tim Gresini Racing. Namun, urusan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Gresini, bukan pabrikan Ducati.

Seperti diketahui, LCR Honda sudah memastikan akan melepas Alex Marquez pada penghujung MotoGP 2022. Sang pemilik tim, Lucio Cecchinello, kini tengah gencar bernegosiasi dengan Alex Rins. 

Menurut kabar yang beredar, Marquez kini sedang didekati oleh Gresini. Sebab, satu kursi hampir pasti akan ditinggalkan Enea Bastianini. Masuk akal bila tim asal Faenza, Italia, itu berusaha menggaet Marquez.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ciabatti. Dia menyebut Ducati tengah menjalin negosiasi dengan tim-tim satelit perihal pemberian motor spesifikasi pabrikan musim depan. Dia tidak menampik bila Marquez masuk dalam radar Gresini.

“Kami sedang membahas soal pembaruan kerja sama dan tim itu akan mendapatkan motor produksi terbaru (2023),” ujar Ciabatti, mengutip dari Crash, Sabtu (25/6/2022).

“Soal diskusi antara Alex Marquez dengan Gresini, kami tahu diskusi itu tengah berlangsung. Namun, itu lebih urusan tim ketimbang Ducati,” imbuh pria berpaspor Italia tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1595 seconds [12]